Contoh Naskah Drama 2 Babak

Naskah drama 2 babak akan coba kita bahas pada posting artikel contoh naskah drama kali ini. Teks drama 1 babak memang sering kali dimainkan, dan dalam penyusunannya ia memang relatif membutuhkan waktu dibandingkan dengan naskah drama 1 babak yang tentunya dari sisi penyusunan dan penerapan idenya lebih mudah.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara drama 1 babak dengan drama 2 babak. Dalam hal ini yang peling ditekankan adalah ide dan inspirasi itu sendiri yang akan menjadi parameternya. Jika idenya sudah jelas, maka sebuah naskah drama tentunya dapat tersusun dengan baik sebagaimana mestinya.

Disisi lain, jika Anda belum memiliki ide atau model drama seperti apa yang akan Anda pertontonkan, maka penulisan skrip drama akan menjadi lebih sulist dan menyita lebih banyak waktu. Naskah drama2 babak dapat mengusung tema apapun. Drama 2 babak dapat berupa sebuah adegan drama dengan topik remaja, sosial, pendidikan, motivasi, perjuangan, dsb.

Baiklah, bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi naskah drama 2 babak, berikut ini adalah contoh naskah drama 2 babak yang diharapkan bisa memberikan bimbingan kepada Anda dalam penyusunan atau penulisan ide drama yang Anda miliki. Naskah drama 2 babak dibawah ini dimainkan oleh 3 orang pemeran.

Tema drama : Persahabatan
Karakter       : (1) Lukas sebagai Laki (2) Doni sebagai Dono (3) Murni sebagai Mona

Laki, Dono, dan Mona merupakan 3 bersahabat yang sudah berteman sejak mereka duduk dibangku sekolah dasar. Ketiganya tidak pernah bersebrangan hingga pada suatu hari Dono seolah menjadi sosok yang lain.

Pada suatu hari mereka bertiga sedang berkumpul disebuah halaman sekolah tempat mereka sedang menimba ilmu.

Skenario drama Babak 1

Laki :
Don, kamu kok kayak kelihatan aneh gitu?

Dono :
Aneh? emang kenapa?

Mona :
Iya, betul kamu Lak, Dono kayak nggak biasanya deh, nggak tau aneh gitu!

Dono :
Apaan sih maksud kalian? emang ada apa dengan gue?

Mona :
Nggak tau, muka kamu juga kayak kelihatan suram gitu?

Laki :
Iya, bener tu Mon.

Dono :
Ya kalian ini ngaco aja! semalem kan menjelang pagi gue baru tidur, ya wajar aja kalo muka gue terlihat pucat.

Laki :
Nah, kam mo pagi baru tidur ngapain aja semaleman?

Dono :
Biasa, main game.

Mona :
Main game ampe nggak tidur?! Payah kamu Don!

Lak :
Iya kamu Don. Main tu kan harus tau waktu

Dono :
Ah.. kalian kayak Ibu gue aja, banyak ngomong.

Mona :
Nggak bisa gitu dong Don. Kalo kamu terbiasa main game ampe larut gitu otomatis kan kesehatan kamu bisa terganggu karena kurang istirahat. Selain itu, jadwal belajar kamu lama-lama juga ikut keganggu.

Dono :
Ah.. nggak mau tau gue, yang jelas gue bisa menikmati main game, ya udah.

Laki :
Jangan gitu Don, main game sih boleh-boleh saja, tapi kan harus tau waktunya.

Dono terdiam, dan tidak merespon perkataan Laki. Dan setelah itu tidak lama kemudian mereka bertiga masuk ke ruang kelas karena lonceng sudah berbunyi.

Sore harinya mereka kembali bertemu disebuah taman didekat rumah Mona. Laki kembali mencoba melanjutkan pembahasan mereka bertiga pada saat disekolahan.

Dialog drama babak 2

Laki :
Don, gue mau nyambung bahasan kita tadi waktu di sekolah.

Mona :
Iya, kok kamu lebih mementingkan game sih Don daripada pendidikan kamu?

Dono :
Sebenarnya gue jadi orang mau enjoy aja. Ya, dengan main game kan gue bisa terbawa suasana yang asyik, sementara kalo belajar melulu gue jadi nggak betah.

Laki :
Bukannya gue tuh nggak suka kalo kamu main game, tapi maksud gue kamu jangan main sampai larut dan menyepelehkan program belajar kamu.

Mona :
Benar tu Don.

Dono :
Nggak tau, akhir-akhir ini gue emang rada malas dengan belajar.

Mona :
Pantesan nilai kamu anjlok!

Laki :
Iya, orang kamu main game melulu.

Mona :
Terus kamu ampe kapan mau terus kayak begitu? Jangan sia-siain waktu kamu untuk main game doang Don. Ingat, sebentar lagi kamu akan menjadi orang dewasa, dan kamu akan memikul tanggung jawan yang cukup besar.

Dono :
Iya deh, gue akan coba untuk mengatur waktu gue lebih bijak lagi.

Laki :
Bagus tu Don, bener kata Mona. Jangan menghabiskan sisa waktu kamu untuk belajar hanya untuk bermain game doang. Ingat masa depan Don!

Dono :
Iya, terimakasih udah ngingetin gue.

Mona :
Eh udah mau adzan Maghrib nih, kalin nggak pada pulang? mau sholat dirumah gue ya?

Dono :
Iya ya.. udah gelap amat nih...Ya udah deh gue pulan dulu Mon,,, ampe ketemu besok di sekolah.

Mona :
Oke, see you....

Selesai

Demikian contoh naskah drama 2 babak, semoga contoh naskah drama diatas berguna bagi Anda. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama 2 Babak"

Post a Comment