Contoh Naskah Drama 2 Orang

Naskah drama 2 pemeran sering kali dimainkan, sebut saja disebuah lembaga pendidikan atau sekolahan. Teks drama 2 orang pemain sebenarnya relatif lebih mudah dan cepat dalam proses penulisannya, karena drama 2 orang biasanya cukup singkat jika dibandingkan dengan jenis drama lainnya, misalkan drama 6 orang atau drama untuk 5 pemain.

Jika Anda sedang membutuhkan contoh teks drama untuk 3 orang pemain, silakan baca artikel sebelumnya, yaitu contoh naskah drama 3 orang. Pada kesempatan ini saya akan kembali berbagi dengan Anda untuk Anda yang sedang mencari referensi contoh naskah drama 2 orang pemeran.

Bagi Anda yang sedang mencari contoh naskah drama untuk 2 orang pemeran, berikut ini contohnya.

Nama Pemeran drama:

1. Husia Anifa sebagai Jasmin
2. Nisa’ Ilmi sebagai Yumie

..:: My Diary ::..

Hingga detik ini keluarga Yumie belum juga sampai dirumah, padahal hari tampak kian sore. Yumie duduk diteras rumah sambil menulis sesuatu di sebuah buku diarinya. Tampaknya ia merasa sedih. Tiba-tiba Jasmin datang mengagetkan Yumie.

Jasmin :
Hai (memukul pundak Yumie)

Yumie :
Hanya diam dan merunduk sedih

Jasmin :
Kamu kenapa? Apa kamu mempunyai masalah?

Yumie :
Tidak, aku tidak apa-apa.

Jasmin :
Jangan bohong, kamu tidak bisa bohong dengan matamu. cerita saja sama saya.  Mungkin saya bisa membantu.

Yumie  :
Sudahlah, tidak ada yang perlu dijelaskan.

Jasmin :
Mengambil buku diari yang di pegang Yumie, lalu Ini apa? Pasti kamu menyimpan rahasia disini.

Yumie :
Tidak! Kembalikan buku itu. Kamu tidak bakalan mengerti dengan perasaanku. aku sudah bosan hidup di dunia ini. Lebih baik aku mati saja. (mencoba bunuh diri dengan menggores silet di tangannya

Jasmin :
Hentikan Yumie! Ini hal bodoh yang kamu lakukan. Kau pikir dengan cara bunuh diri masalahmu akan selesai. Tidak! Mungkin ini akan menambah masalah saja.

Yumie :
Menangis

Jasmin :
Mencoba menenangkan Yumie. Tolong, ceritalah kepada saya. Kamu harus percaya sama saya. Saya yakin kita dapat menyelesaikan masalah ini. Aku juga ikut sedih melihat kamu seperti ini.

Yumie :
Aku ini seorang anak yang tidak diharapkan. Aku selalu dibeda-bedakan dengan saudaraku yang lain. Aku seperti pembantu dirumah ini.

Jasmin :
Kenapa kau mengatakan begitu? Padahal orangtuamu sangat baik sama kamu.

Yumie :
Yah memang dihadapan oranglain dia kelihatan tampak baik. Padahal itu hanya rekayasa belaka. Kamu tidak pernah merasakan apa yang aku rasakan - Mungkin jika kamu berada diposisiku kamu akan lelah bertahan hidup. Tiap hari aku disiksa, disuruh ini, disuruh itu. Semua pekerjaan rumah aku yang kerja. Mereka tidak peduli dengan aku.

Jasmin :
Kamu yang sabar yah Yumie. Tapi kamu itu masih beruntung. Kamu masih bisa merasakan yang namanya sekolah dan bisa tinggal dirumah yang semewah ini. Masih banyak kok orang yang lebih menderita di luar sana.

Yumie :
Tapi aku sudah tidak bisa bersabar dengan ulah mereka.

Jasmin :
Heemm. Yumie ngak boleh gitu. Kamu harus bisa tegar. Mungkin cobaan ini hanya sesaat. Kamu harus yakin suatu saat nanti hidupmu akan lebih baik. Aku akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah ini. Aku yakin orangtuamu itu punya hati yang baik.

Yumie :
Hmmm (tersenyum) makasih yah kamu sudah memberiku semangat hidup. Aku akan tetap tegar menghadapi semua ini.

Jasmin :
Begitulah peranan penting seorang sahabat, senantiasa setia untuk membantu sahabatnya ketika sedang dirundung masalah.

Naskah Drama 2 Orang > Selesai

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama 2 Orang"

Post a Comment