Contoh Teks Pembawa Acara (MC)

Contoh naskah pembawa acara/MC akan coba saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan posting artikel contoh naskah kali ini. Semoga nantinya apa yang saya tuangkan dibawah ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

Dalam sebuah acara tentunya akan ada yang namanya MC, dan dalam hal ini tugas seorang MC adalah membacakan atau menyampaikan susunan acara pada majlis tersebut, baik untuk majlis perkawinan, agenda kemasyarakatan, atau jenis-jenis acara sosial lainnya.

Menjadi MC tanpa menggunakan naskah atau catatan memang bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit bagi sebagian oarang yang memang sudah terbiasa menjadi seorang MC. Namun, bagi Anda yang mungkin masih belum pernah menjadi seorang MC atau pembawa acara mungkin Anda masih membutuhkan sebuah referensi.

Sebelumnya saya juga sudah memposting artikel terkait, yaitu contoh artikel pendidikan, dan contoh teks pidato singkat tema pendidikan.

Langsung saja, bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh teks pembawa acara atau MC, berikut ini contoh teks sambutan pembawa acara.

Contoh Teks Pembawa Acara

Assalamu'alaikum.. Wr. Wb.

Alhamdulillah... syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmatnya sehingga pada kesempatan yang InsyaAllah mulaih ini saya dapat berdir disini untuk menyampaikan susunan acara pada ..:: sebutkan nama acara::...

Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membimbing kita dari jalan yang penuh kegelapan menuju jalan yang terang-benderang.

Al-Ustadz ………………………………
Yang kami hormati Bpk………………… sebagai camat/lurah.............
Yang kami hormati ketua Ta'mir serta seluruh pengurus Masjid..................
Yang kami hormati panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Yang saya hormati Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian....

Berdiri dihadapan Bapak/Ibu serta para hadirin sekalian, izinkan saya untuk menyampaikan susunan acara pada ..................

Bapak/Ibua serta para hadirin semuanya, adapun susunan acara yang akan dilangsungkan pada ................ adalah sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Pembacaan rawi/sholawat Nabi
4. Sambutan-sambutan
5. Mau’idoh Hasanah dan do’a
6. Penutup

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai :

Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka membaca basmalah ……. ( bismillahirohmanirohim )

Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an. Pada yang bertugas kami persilahkan. !

Acara setelah itu pembacaan rawi/sholawat nabi. Pada yang bertugas kami persilahkan.. !

Dilanjutkan dengan acara yang keempat sambutan-sambutan,

Sambutan yang pertama dapat disampaikan oleh ketua panitia. Pada beliau Bpk.......... Kami persilahkan.
Sambutan yang ke-2 dapat disampaikan oleh bpk. Camat pada beliau bapak……………………………… kami persilahkan.
Acara yang kelima yakni acara yang kita kelak nantikan yakni mauhidoh hasanah yang dapat dilanjutkan dengan do’a.
Pada beliau Bpk ………………………………. Kami persilahakan.
Demikian mauhidoh hasanah yang sudah disampaikan oleh Bpk.......
Sedikit kami simpulkan : satu perihal yang sangat utama marilah kita tingkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT. erta sebagai momentum untuk kembali kenang jasa-jasa beliau saat memperjuangkan umat muslim untuk menuju jalur kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. Dengan langkah menambah rasa taqwa kita pada Allah SWT.

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Sebelum saat acara saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu didalam acara pengajian ini. Serta jika saya saat membawakan acara ada kekeliruan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .

Marilah acara pada hari ini kita tutup membaca Hamdallah bersama….

Wabillahi taufiq wal hidayah…… Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

Demikian contoh teks pembawa acara/MC, semoga contoh naskah sebagai MC diatas berguna bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

Contoh naskah MC diatas sebenarnya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalkan acara yang akan sedang dilangsungkan adalah acara perkawinan, maka yang perlu dilakukan hanya mengubah susunan acara sesuai dengan permintaan yang bersangkutan.

Related posts:

No response yet for "Contoh Teks Pembawa Acara (MC)"

Post a Comment