Cara Internetan Cepat Dengan Kartu XL

Cara Internetan Cepat Dengan Kartu XL
XL adalah salah satu layanan telekomunikasi berbasis GSM terbesar dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Pengguna XL hampir merata disemua wilayah dan kota di Indonesia. Popularitas XL sendiri semakin hari semakin meningkat seiring dengan berbagai layanan baru yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Akses internet saat ini bak sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Tidak peduli latar belakang mereka, internet sudah menjelma sebagai sebuah media yang sangat efektif untuk mencari bahan referensi, berita, belajar, dan hal-hal bermanfaat lainnya.

Hal ini semakin mendorong masyarakat untuk senantiasa membuka internet kapanpun dan dimanapun. Dengan memanfaatkan internet, mereka bisa menemukan berbagai macam bahan informasi penting yang mereka butuhkan. Informasi-informasi tersebut dapat dibuka dengan sangat cepat, dan fleksibel.

Guna memenuhi tuntutan masyarakat untuk kebutuhan akses internet yang cepat dan sesuai dengan tingkat kebutuhan mereka, XL Axiata menawarkan berbagai macam paket internet berdasarkan tingkat kebutuhan pelanggan. Ada banyak sekali jenis paket internet XL yang bisa dibeli untuk tetap bisa online secara nyaman dan mudah.

XL juga gencar melakukan promo tarif, tidak terkecuali tarif internet. Beberapa waktu lalu XL menawarkan promo baru, yaitu internet gratis 6 bulan XL. Melalui produk tersebut XL berhasil menggait banyak pengguna baru, dan hingga saat ini XL masih menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi berbasis GSM terbesar di tanah air.

Kecepatan Internet XL sendiri sudah tergolong cukup bagus untuk ukuran speed internet lokal secara umum. Namun, bagaimanapun juga maksimal tidaknya kecepatan koneksi internet tentunya dipengaruhi oleh sejumlah faktor dasar, tidak terkecuali internet dengan kartu XL.

Pada artikel ini saya ingin berbagi dengan sahabat pembaca cara untuk internetan lebih cepat menggunakan kartu XL. Berikut beberapa kiat untuk menjadikan internet XL lebih cepat, dan nyaman untuk dipakai download.

Pilih paket internet sesuai tingkat kebutuhan Anda
Salah satu faktor penentu seberapa cepat kecepatan internet adalah ditentukan oleh jenis paket yang Anda beli. Silakan baca daftar harga peket internet XL untuk mengetahui infonya lebih lanjut.

Dukungan perangkat (HP)
Jika Anda sudah membeli paket internet yang sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda (high speed), langkah selanjutnya adalah men-setting ponsel Anda bagaimana supaya bisa digunakan untuk internetan secara cepat.

Agar speed akses internet bisa maksimal, lakukan beberapa langkah berikut:

Gunakan aplikasi web browser dengan sistem kompresi data terbaik. Anda bisa menggunakan OperaMini, UCBrowser atau web browser ringan lainnya yang kompatibel dengan ponsel Anda.

Setting HP Anda
Masuk ke menu setting pada HP atau aplikasi web browser HP Anda. Pilih mode gambar dengan kualitas sedang atau rendah. Tujuannya adalah untuk mempercepat loading saat Anda membuka halaman yang berisi banyak gambar.

Bersihkan Data Web di HP Anda
Riwayat penjelajahan dan Cookies dapat menghambat kecepatan akses internet dari ponsel Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda hapus semua riwayat beserta cookies pada web browser/HP secara terjadwal.

Pastikan sinyal HP maksimal
Salah satu penentu utama dibalik lambat-cepatnya koneksi internet ditentukan oleh kekuatan sinyal pada HP Anda. Jadi, usahakan HP Anda dapat menangkap sinyal dengan baik, minimal 3 bar sinyal.

Demikian tadi beberapa kiat dan langkah untuk internetan cepat dengan kartu XL. Semoga bermanfaat bagi Anda. Harap diingat juga bahwa faktor jaringan sangat mempengaruhi kecepatan internet. Jika jaringan dalam kondisi sibuk, maka secara otomatis kecepatan akan melemah, dan pada saat jaringan sedang tidak sibuk, maka kecepatannya bisa maksimal.

Related posts:

No response yet for "Cara Internetan Cepat Dengan Kartu XL"

Post a Comment