Contoh Artikel Opini

Contoh Artikel Opini
Artikel opini adalah sebuah artikel yang mengandung unsur pokok tentang sebuah sudut pandang dengan butir-butir argumentasi didalamnya. Artikel opini sendiri merupakan salah satu bentuk dari artikel pendidikan sebagaimana yang sering dibahas pada blog meteorika.com, termasuk contoh artikel opini pendidikan pada posting beberapa waktu lalu.

Dalam menuliskan sebuah artikel opini hal terpenting yang harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah dasar dari munculnya opini itu sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa opini adalah dampak dari sebuah kejadian atau isu yang sedang terjadi.

Penulisan artikel opini memang sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan beberapa jenis artikel pendidikan lainnya. Namun, pada dasarnya ia mudah dibuat asalkan Anda sudah memahami dengan baik isu atau topik yang akan Anda tuliskan yang menjadi asal-muasal munculnya opini itu sendiri.

Bagi sahabat pembaca yang sedang membutuhkan contoh artikel opini sebagai bahan referensi untuk tugas atau keperluan lainnya, berikut ini contoh artikel opini singkat yang diharapkan berguna bagi Anda.

Contoh Artikel Opini

Berdasarkan nilai kepercayaan terhadap Tuhan yang maha Esa manusia dilahirkan tergarisi oleh takdir. Ketika menyinggung tentang takdir, maka nasib adalah komponen kehidupan lainnya yang tidak bisa lepas dari pendefinisian dan hakikat sebuah takdir.

Meskipun takdir adalah sebuah penggarisan oleh Tuhan terhadap ummat manusia, namun nasib adalah sebuah kondisi yang dapat dirubah berdasarkan tindakan dan usaha yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. Tuhan tidak merubah nasib seseorang manakala orang itu enggan berusaha untuk merubahnya.

Sesulit apapun kondisi yang dihadapi oleh seseorang, yang bersangkutan tetap berkesempatan untuk memperbaikinya jika dia mau berusaha secara maksimal dan tidak menjadi pribadi yang mudah merasa putus asa, sempit dalam berpikir, dan tidak dikalahkan oleh hal-hal negatif yang dapat mengubur akal sehatnya.

Nasib kurang baik dapat dirubah menjadi lebih baik ketika manusia mau untuk terus memaksimalkan usahanya demi menjadi lebih baik. Dalam hidup segala sesuatu membutuhkan proses, begitu juga untuk mendapatkan nasib baik, manusia dituntut untuk melakukan banyak hal sebelum Tuhan bersedia memberikan nasib yang lebih baik bagi mereka.

Demikian contoh artikel opini atau contoh paragraf opini, semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk menemukan contoh artikel pendidikan lainnya, Anda dapat mencarinya melalui kotak pencaian atau browse pada kategori artikel pendidikan.

Related posts:

No response yet for "Contoh Artikel Opini"

Post a Comment