Modem CDMA Paling Cepat

Modem speed paling bagus tentunya menjadi buruan banyak orang. Kecepatan koneksi internet sendiri ditentukan oleh berbagai komponen jaringan, salah satunya adalah modem. Kualitas modem sangat penting untuk bisa menikmati koneksi internet dial-up yang maksimal. Selain bergantung pada kekuatan sinyal, jangkauan speed maksimal modem juga akan menjadi parameter seberapa cepat koneksi internet yang Anda gunakan.

Beberapa pengguna internet di Tanah Air sejauh ini masih mengandalkan tipe koneksi dial-up menggunakan modem dengan teknologi jaringan CDMA. Jaringan CDMA dipilih oleh sebagian pengguna internet lantaran dikenal cukup ekonomis. Beberapa provider internet CDMA saat ini ada Smartfren, Esia, Flexi, dll. Provider manapun yang Anda pilih, tetap saja kualitas modem akan ikut memberikan andil besar untuk cepat-lambatnya koneksi internet.

Modem CDMA saat ini sudah tersedia dalam berbagai tipe. Harganya pun cukup bervariasi sesuai dengan speed yang ditawarkan. Harga modem CDMA paling murah berkisar 190-an ribu. Bergantung pada tempat dimana Anda membeli modem, harganya bisa lebih murah dan juga bisa sedikit lebih mahal.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tipe modem tertentu, ada baiknya Anda mempertimbangkan sejumlah hal mendasar, meliputi lokasi Anda apakah dekat atau jauh dengan BTS, provider yang akan Anda gunakan, dan beberapa hal terkait lainnya. Hal ini penting agar nantinya modem yang Anda beli bisa membuat Anda merasa tepat dalam menentukan pilihan.

Jika lokasi Anda jauh dari BTS, maka sebaiknya Anda jangan hanya memprioritaskan faktor harga. Sebaiknya Anda membeli modem yang memiliki kecepatan paling tinggi, karena jika lokasi Anda jauh dari BTS kemungkinan besar modem dengan kecepatan terbatas/rendah akan membuat aktivitas online Anda terkendala.

Tips membeli modem :

  • Jika diperbolehkan, coba selama beberapa menit di tokonya. Ini untuk mengetahui apakah temperatur modem stabil atau cepat panas.
  • Lihat spesifikasi modem pada box nya. Pilihlah modem dengan speed minimal +3 Mbps
  • Jika Anda ragu dengan brand baru yang belum banyak di review, sebaiknya Anda memilih modem merk yang sudah dikenal (Huawei, ZTE, dll.)
  • Jika lokasi Anda jauh dari BTS, usahakan Anda membeli modem yang memiliki slot Antena penguat sinyal.
  • Sebelum Anda melakukan transaksi pembelian, mintalah garansi. Ini sangat penting, karena terkadang modem tidak bisa berjalan dengan baik.

Berikut ini beberapa tipe modem CDMA speed paling tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Silakan pilih tipe modem CDMA tercepat dibawah ini menyesuaikan dengan kondisi dan tingkat kebutuhan Anda.


Modem Huawei E182e 28.8 Mbps
Harga: Rp 500.000


Modem Huawei Vodafone K4511 28.8 Mbps
Harga: Rp 315.000
Haier CE81B 14.7Mbps (Gratis Smartfren 1 Bulan Pemakaian)
Harga: Rp 260.000

Huawei EC306-2 14.7Mbps (Gratis Smartfren 1 Bulan Pemakaian) 
Harga: Rp 660.000

Itulah beberapa tipe modem CDMA dengan kecepatan tertinggi saat ini untuk tipe modem dikelasnya. Silakan pilih tipe yang Anda rasa cocok dengan sesuai dengan budget Anda.

Related posts:

No response yet for "Modem CDMA Paling Cepat"

Post a Comment