3 Hal Penyebab Orang Menjadi Bodoh

3 Hal Penyebab Orang Menjadi Bodoh
Meskipun cerdas-tumpulnya otak sudah ditentukan pada saat kita lahir, namun pada dasarnya otak tetap membutuhkan pengasahan hingga bisa berkembang secara maksimal. Tanpa adanya pengasahan kecerdasan yang dimiliki seseorang dapat tertutupi dengan sejumlah hal yang mungkin tidak mereka sadari.

Berikut ini adalah 3 hal penyebab otak menjadi tumpul sehingga yang tadinya Anda memiliki potensi untuk menjadi orang cerdas akhirnya justru menjadi orang yang bodoh karena disebabkan oleh ketiga hal dibawah ini.

Gaya Hidup
Pola hidup seseorang sangat menentukan perkembangan pola pikirnya. Jika yang bersangkutan membiasakan diri menghabiskan hari-harinya untuk melakukan hal-hal yang lebih bermuatan negatif hal tersebut dapat membenamkan kecerdasan yang sebenarnya ada pada dirinya.

Pergaulan
Orangtua selalu memperingatkan kita agar bijak dalam memilih teman. Hal ini kerena mereka menyadari bahwa pengaruh teman itu sangat besar sekali dalam membentuk jati diri seseorang, terutama jika yang bersangkutan masih berusia dini.

Rekomendasi:

Sifat malas
Memelihara sifat malas adalah sebuah kondisi yang sangat memprihatinkan. Melatih diri untuk menjadi orang yang suka bermalas-malasan bukan hanya akan menjadikan seseorang tumbuh dewasa tanpa pencapaian, tetapi ia juga akan membuat Anda kehilangan kecerdasan otak yang pada akhirnya harus menjadi orang bodoh.

Ketiga hal diatas benar-benar patut untuk menjadi perhatian berkaitan dengan upaya untuk memaksimalkan kecerdasan otak serta untuk menghindarkan diri menjadi orang yang bodoh.

Demikian artikel 3 Hal Penyebab Orang Menjadi Bodoh, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Jauhkan diri Anda dari hal-hal negatif yang dapat menodai kecerdasan Anda.

Related posts:

No response yet for "3 Hal Penyebab Orang Menjadi Bodoh"

Post a Comment