Cara Membuat Tabel di Microsoft Word

Membuat tabel di Microsoft Word sebenarya sangat mudah. Aplikasi Office ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur penting yang dapat menunjang aktivitas pembuatan/pengeditan dokumen word Anda.

Sebelumnya saya sempat memposting artikel terkait, yaitu cara memasukkan background gambar di Microsoft Word. Kali ini saya ingin berbagi tutorial cara membuat tabel di Microsoft Word secara cepat dan mudah dengan Anda yang mungkin masih dalam proses pengenalan dengan aplikasi buatan perusahaan Microsoft ini.

Pada tutorial ini saya menggunakan Microsoft Word versi 2007. Secara keseluruhan sebenarnya tidak jauh beda antara versi 2007 dan versi 2010. Intinya, jika Anda bisa menggunakan Microsoft Word versi 2007, maka Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakan Microsoft Word versi 2010.

Membuat tabel di Microsoft Office Word sangat sederhana dan cepat, dan bagi Anda yang masih belum mengerti caranya berikut ini langkah-langkahnya.

Buka aplikasi Ms. Office Word

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word

Pilih tab Insert, dibawahnya terdapat menu table, klik menu tersebut sehingga akan menampilkan jendela seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2007

Deretan tablet dengan gambar kotak-kotak diatas adalah jumlah tabel dan kolum yang bisa Anda pilih. Arahkan muse dan klik pada jumlah kolum yang Anda kehendaki. Selesai.

Jika Anda ingin menyesuaikan jumlah kolom, lebar kolom atau penyesuainnya lainnya, silakan klik kanan pada tablet tersebut kemudian pilih menu properties. Akan muncul jendela kustomisasi sesuai yang Anda butuhkan.

Demikian panduan cara membuat tablet secara mudah di Microsoft Office Word 2007, semoga bermanfaat.

Related posts:

No response yet for "Cara Membuat Tabel di Microsoft Word"

Post a Comment