Cara Menampilkan Gambar Author Google+ di Hasil Pencarian

Semenjak Google Plus secara resmi diluncurkan banyak dari kalangan blogger yang mengintegrasikan blog mereka dengan situs jejaring sosial buatan Google ini. Mengaktifkan Google Author di hasil pencarian mesin pencari memang dapat memberikan suntikan kuantitas SEO untuk blog, karena belakangan ini algoritma Google juga merujuk pada popularitas blog di social media dan social network dalam melakukan pemeringkatan (page rank).

Bagi Anda yang ingin menampilkan gambar akun Google+ Anda di hasil pencarian Google Search, berikut ini cara mudah untuk menampilkan wajah Anda di mesin pencari Google. Tidak banyak yang harus dilakukan, Anda hanya perlu masuk ke akun Google+ Anda, kemudian ke halaman About dan memasukkan link blog Anda pada kolom Kontributor dan Link.

Cara menampilkan Google+ Author di Google Search

Sebelumnya Anda harus mengaktifkan auhtor Google+ di setelan Blogger.

Jika setelan author Blogger sudah menggunakan Google+, silakan masuk ke profile Google+ Anda.

Klik tab About sehingga akan menampilkan jendela seperti gambar dibawah ini.

Cara Menampilkan Gambar Author Google+ di Hasil Pencarian

Klik link Edit seperti yang terlihat pada gambar diatas. Masukkan URL blog Anda pada kolom Contributor to dan Links. Jika sudah Anda isi, silakan simpan pengaturan.

Selesai. Selanjutnya Anda akan melihat wajah Anda di hasil pencarian Google Search jika ada orang yang menemukan artikel blog Anda di SERP.

Catatan :

  • Gambar author Google+ Anda tidak serta merta akan muncul di hasil pencarian Google Search. Perubahan tersebut biasanya akan terjadi dalam 2-3 hari kemudian.
  • Berdasarkan statement Google, tidak semua gambar Author akan dimunculkan dalam hasil pencarian Google Search. Gunakan gambar Anda sendiri dengan kualitas yang bagus agar lebih berpeluang untuk ditampilkan.

Related posts: