Cara Mendapatkan Banyak Lingkaran di Google Plus (G+)

Cara Mendapatkan Banyak Lingkaran di Google Plus (G+)
Google Plus adalah salah satu situs jejaring sosial terbesar. Selain Facebook dan Twitter, Google+ adalah salah satu situs social networking yang saat ini paling banyak digunakan. Meskipun baru diluncurkan pada awal 2012, namun situs ini sudah memiliki ratusan pengguna dari berbagai  negara, termasuk pengguna dari Indonesia.

Setiap situs jejaring sosial memiliki istilah masing-masing. Jika di Facebook kita mengenal istilah Tambahkan sebagai teman dan Konfirmasi, di Twitter Following dan Follower, maka di Google+ sistem/istilah yang digunakan adalah Circle/Lingkaran. Setelah Anda menggunakan situs jejaring sosial milik Google ini, pertanyaan yang mungkin muncul dibenak Anda adalah “bagaimana cara mendapatkan banyak lingkaran?”.

Sistem pertemanan di Google+ hampir sama dengan Twitter. Kita bisa melingkari siapa saja, namun yang bersangkutan berhak untuk melingkari/tidak melingkari kita. Lalu bagaimana supaya akun Google Plus kita dilingkari banyak orang? Melalui artikel ini saya ingin berbagi dengan sahabat pembaca apa sajakah kira-kira kiat yang bisa diterapkan agar akun G+ kita bisa dilingkari banyak orang.

Pada saat artikel ini ditulis, sebenarnya akun Google Plus saya sendiri baru dilingkari oleh beberapa orang. Namun, akun Google Plus saya memang baru beberapa hari saya sosialisasikan, dan secara teori tentunya ada banyak cara yang bisa diterapkan agar bisa mendapatkan banyak lingkaran. Berikut beberapa kiat untuk mendapatkan banyak circle di Google+.

Tunjukkan diri Anda
Presentasikan diri Anda kepada pengguna lain. Jika ingin dilingkari banyak orang, maka sudah barang tentu Anda harus terlihat real dan tidak terkesan sebagai sosok yang anonymousely.

Jadikan profile Anda terlihat menarik
Poleslah profile Anda semenarik mungkin agar pengguna lain merasa tertarik untuk melingkari Anda. Lengkapi bidang profile yang dapat menggambarkan tentang diri Anda yang sesungguhnya.

Perkenalkan diri Anda kepada pengguna lain
Datangi pengguna lain untuk memperkenalkan dan memberitahukan keberadaan Anda di Google Plus. Lingkari mereka, dan mereka berpotensi untuk melingkari Anda.

Jangan keberatan untuk melingkari pengguna yang melingkari Anda
Jika Anda dilingkari oleh seseorang, pastikan Anda juga melingkari yang bersangkutan sebagai wujud pertemanan yang apresiatif antara satu sama lain.

Berbagi sesuatu yang bermanfaat kepada pengguna lain
Disitus social networking Anda bisa berbagi tentang banyak hal, share kepada para pengguna sesuatu yang bernilai yang bisa mendorong mereka untuk melingkari Anda, misalkan dengan tulisan yang berbobot atau sebuah informasi yang berguna.

Selalu mengedepankan etika
Jangan bersikap “menyebalkan” atau “kurang ajar” kepada pengguna lain. Tetap mengedepankan etika selama Anda berjejaring sosial.

Sosialisasikan akun G+ Anda disitus sejenis yang Anda gunakan
Google Plus mungkin bukan satu-satunya situs jejaring sosial yang Anda gunakan. Jika Anda punya akun Facebook atau Twitter, beritahu teman-teman Facebook & Twitter bahwa Anda juga punya akun di Google Plus. Apabila mereka juga aktif di Google+, pastinya mereka akan menambahkan Anda dalam lingkarannya.

Demikian semoga bermanfaat. Bagi Anda yang belum punya akun Google Plus, silakan baca panduan cara daftar Google Plus. Jika Anda ingin menambahkan Author blog ini ke lingkaran Anda, silahkan masuk ke Meteorika.

Related posts:

No response yet for "Cara Mendapatkan Banyak Lingkaran di Google Plus (G+)"

Post a Comment