Contoh Naskah Drama Singkat

Contoh Naskah Drama Singkat
Penyusunan naskah drama yang bagus dan lengkap memang akan memberikan andil besar untuk mensukseskan sebuah adegan drama. Setiap pemeran drama membutuhkan bantuan teks skenario drama yang deskriptif dan inspiratif agar bisa memerankan penokohan yang ia sandang.

Sebelumnya saya sudah sempat memposting sebuah artikel contoh naskah drama. Kali ini saya ingin kembali berbagi contoh drama singkat untuk Anda jadikan sebagai bahan referensi. Langsung saja, berikut contoh teks drama singkat yang diharapkan bermanfaat bagi Anda.

  • Aldi sebagai Aldo
  • Aliya sebagai Ani
  • Dahlah sebagai Doni

Aldo adalah tipikal sahabat yang sangat care dengan sahabatnya. Aldo juga memiliki sikap kedewasaan yang baik dibandingkan teman-temannya.

Ani adalah sabahat dekat Aldo dan Doni. Ani merupakan sosok pelajar yang sangat tekun dan giat sekali dalam belajar.

Doni cenderung menjadi remaja yang malas dan kurang memprioritaskan pentingnya pendidikan. Doni hanya akan belajar jika ada dorongan dari teman-temannya.

Artikel berkaitan: Contoh naskah drama tema kebebasan beragama

Teks naskah drama

Aldo :
Besok kan ada ulangan mata pelajaran Biologi, kalin uadah pada mempersiapkan diri belum?

Ani :
Udah, aku udah belajar rutin dalam beberapa hari ini.

Aldo :
Kalau kamu gimana Don?

Doni :
Ah, aku sih nyantai aja kali.

Ani :
Nyantai? giliran ulangan besok kamu syik nyontek gitu iya?

Doni :
Ya kalau emang nggak bisa ku kerjain sendiri kan nggak ada salahnya nyontek?!

Aldo :
Nggak bisa gitu dong Don. Makanya kamu belajar yang bener biar tiba ulangan besok kamu bisa ngerjain semua tugas.

Ani :
Tuh, dengerin kata Aldo. Bener tuh apa yang dikatakan Aldo.

Doni :
Iya, aku tahu. Tapi aku kan nggak harus maksain diri untuk belajar supaya bisa ngerjain tugas.

Ani :
Ya harus dong! Yang udah rajin belajar saja terkadang masih mendapatkan kesulitan, apalgi kalau kamu belajarnya nggak beneran?!

Aldo :
Bener tuh Don. Kamu harus mau lebih giat lagi. Kamu sih, kerjaannya main melulu!

Doni :
Hemmmm.. kalian ini memang pada demen kalau ngocehin temen. Iya, deh nanti malam aku khusyu' belajarnya.

Aldo :
Sip!

Teks skenario drama singkat - END

Demikian contoh naskah drama singkat yang dapat saya share dengan Anda pada kesempatan ini, semoga contoh naskah drama singkat diatas bermanfaat bagi Anda.

Related posts: