Profile Claudia Leitte

Profile Claudia Leitte
(c) wikipedia.org
Claudia Leitte adalah penyanyi berkebangsaan Brazil yang dipilih oleh FIFA untuk membawakan lagu resmi FIFA World Cup 2014 theme song di Brazil berkolaborasi dengan Pitbull dan penyanyi papan atas Amerika lainnya, Jennifer Lopez atau yang lebih akrab disapa dengan sebagai J.L.O.

Siapa Claudia Leitte?

Claudia Leitte pada awal karirnya dia menyanyikan lagu-lagu anak-anak. Kala itu dia masih berusia muda. Seiring dengan berjalannya waktu dia kemudian bekerja sebagai penyanyi di bar. Dia juga seorang vokalis dari beberapa band musik AXE.

Sebagai seorang remaja ia bernyanyi di elétricos trio. Dia menjadi seorang penyanyi profesional yaitu ketika ia berusia 13 tahun. Leitte telah menjadi vokalis Salvador berbasis AXE Band Babado Novo sejak November 2001. Band-nya sudah merilis lima album. Album pertama band ini, bernama Sem Vergonha yang dirilis pada tahun 2003, dan terjual lebih dari 90.000 copy.

Sebagai anggota band, Claudia Leitte dinominasikan untuk MTV Video Music Brasil 2007 yang dipromosikan oleh MTV Brasil. Claudia Leitte juga telah berhasil memenangkan penghargaan pada tahun 2007 sebagai Brasil Best Female Singer.

Sejarah perjalanan karir wanita ini terus melejjit dari waktu ke waktu. Dia berhasil menjuarai berbagai macam ajang musik bergengsi di negeri Samba.

Pada awal 2008 wanita cantik ini mengumumkan keinginannya untuk tampil sebagai penyanyi solo. Dia lantas meninggakan band-nya dan memilih untuk berkarir secara solo yang dijalaninya hingga sekarang.

Biodata Claudia Leitte

Nama lahir: Claudia Cristina Leite Inacio Pedreira
Tanggal lahir: 10 Juli, 1980
Kota asal: Sao Gonçalo, Rio de Janeiro, Brazil
Aliran musik: Pop, Axe, electropop
Instruments: Vokal, gitar
Tahun aktif: 2001- sekarang
Label musik: Universal Music (2008-2010)
Sony Music (2010-2012)
Som Livre (2012-sekarang)
Associated acts Caroline Celico, Ricky Martin, Carlinhos Brown
Situs web: http://www.claudialeitte.com.br/

Related posts: