Tips Memasang Iklan di Koran

Koran adalah salah satu jenis media cetak untuk memasang iklan secara efektif. Sosialisasi produk memang sangat diperlukan untuk bisa mendongkrak penjualan. Memasang iklan di Koran dapat membantu Anda untuk mensosialisasikan produk/jasa Anda dengan mudah dan efektifitas yang cukup bagus.

Harga pasang iklan di Koran relatif bervariasi, bergantung pada ukuran, jenis iklan, dan halaman tempat iklan. Semakin besar ukuran iklan Anda, maka biayanya akan semakin mahal. Selain ukuran iklan, jenis/desain iklan juga akan menentukan berapa harga pemasangannya.

Iklan berwarna lebih mahal daripada iklan dengan warna hitam-putih. Kemudian, letak halaman iklan di halaman muka juga akan menjadi penentu berapa tarif pemasangannya. Lalu, dimanakah posisi dan ukuran yang tepat untuk memasang iklan di koran secara efektif serta ekonomis? Berikut beberapa tips untuk memasang iklan di koran.

Bergantung pada frekuensi pemasangan iklan. Jika Anda ingin memasang iklan secara berkelanjutan dengan kontrak bulanan, maka pilihan yang tepat untuk Anda adalah :

Iklan berwarna berukuran 12x6 cm di halaman kedua. Harganya berkisar antara 500 – 800 ribu. Tergantung koran yang Anda pilih, untuk koran yang memiliki reputasi besar, tentunya harganya akan lebih mahal. Namun, kisaran garganya tidak lebih dari 1 juta/bulan.

Untuk pemasangan iklan non bulanan, Anda dapat memilih jenis iklan:

Iklan berwarna dan berukuran besar di halaman kedua. Jika budget perusahaan Anda mencukupi, sebaiknya Anda memilih letak iklan pada halaman kedua. Harganya berkisar mulai 2 juta-an untuk iklan berukuran 25x29 cm.

Iklan reguler bulanan paling ekonomis:

Iklan kontrak bulanan yang paling ekonomis adalah iklan hitam-putih yang terletak dihalaman iklan baris. Anda bisa mengambil opsi iklan yang ini jika budget perusahan dirasa cukup terbatas. Kisaran harganya adalah 250-500 ribu.

Related posts:

No response yet for "Tips Memasang Iklan di Koran"

Post a Comment