Cara Membuat Halaman di Google Plus

Seperti halnya Facebook, Google+ juga memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah halaman. Google+ sendiri saat ini merupakan salah satu situs social networking terbesar selain Facebook, dan Twitter. Pengguna Google Plus terus bertambah dari waktu ke waktu dan memiliki potensi untuk menjadi pesaing kuat Facebook maupun Twitter.

Google+ dapat dikategorikan sebagai sebuah situs social networking yang user friendly. Fitur yang terdapat pada situs buatan Google Inc. ini tergolong sangat mudah untuk digunakan oleh user, bahkan untuk pengguna baru yang masih sangat awam sekalipun.

Bagi Anda pengguna Google Plus, Anda dapat membuat sebuah halaman yang dalam hal ini bisa berupa halaman untuk sosialisasi brand Anda, referensi atau tempat untuk berbagi hal-hal berguna dengan sesama pengguna Google Plus.

Jika Anda merasa tertarik untuk membuat halaman di Google+, berikut ini panduan cara untuk membuat halaman di Google Plus.

Pastikan Anda sudah memiliki akun di Google+, karena untuk bisa membuat halaman Anda harus sudah terdaftar sebagai pengguna Google+. jika Anda belum memiliki akun Google Plus, silakan daftar akun Google Plus terlebih dahulu.

Masuk ke: https://plus.google.com/pages/create kemudian Anda akan diminta untuk log in.

Cara Membuat Halaman di Google Plus

Perhatikan gambar diatas. Ada beberapa pilihan jenis halaman yang bisa Anda buat, dan pada contoh diatas saya memilih jenis halaman Other/Lainnya. Klik tipe halaman tersebut sehingga akan keluar jendela seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Halaman di Google Plus

Isikan nama halaman Anda, misalkan Fans of Meteorika. Beri centang pada I agree... kemudian klik tombol Continue.

Cara Membuat Halaman di Google+

Klik tombol Get started untuk melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya. Pada tahapan ini halaman Google+ Anda sebenarnya sudah jadi.

Cara Membuat Halaman di Google+

Klik tombol Edit page untuk melakukan kustomisasi halaman Google Plus Anda.

Cara Membuat Halaman Google+

Gambar diatas adalah tampilan Anda pada mood default (belum dilakukan perubahan) meliputi foto halaman, gambar cover halaman, dst. Anda bisa merubahnya sesuai dengan citarasa Anda.

Demikian cara mudah untuk membuat halaman di Google+, semoga bermanfaat bagi Anda. Sebaiknya Anda melengkapi semua bidang yang diperlukan agar halaman Anda tampak hidup.

Related posts:

No response yet for "Cara Membuat Halaman di Google Plus"

Post a Comment