Terbaru

Cara Menghilangkan Iklan Aneh di Browser Google Chrome

Jika Anda sering menginstal aplikasi baru, terutama instalasi aplikasi yang dilakukan secara online Anda mungkin sempat mengalami sebuah kejadian "aneh" dimana secara tiba-tiba web browser yang Anda gunakan dengan sendirinya muncul iklan yang tidak jelas. Darimana iklan terssebut datang?

Instalasi aplikasi di komputer memungkinkan terpasangnya aplikasi tertentu dari pihak ketiga sehingga web browser yang Anda gunakan secara otomatis akan memunculkan iklan. Iklan-iklan tersebut bisa berupa iklan berbasis teks dan juga gambar. Iklan akan muncul di sidebar kiri dan kanan dan juga dibagian footer jendela browser.

Selain dapat memperlambat loading web browser iklan yang muncul tanpa kesengajaan Anda untuk memasangnya ini kemungkinan juga akan menganggu kenyamanan Anda pada saat sedang browsing. Oleh karena itu, sebaiknya Anda waspada paket instalasi pada aplikasi tertentu sebelum Anda memutuskan untuk memasangnya di komputer Anda.

Jenis-jenis iklan yang memanfaatkan paket instalasi aplikasi seperti ini cukup beragam. Salah satu diantaranya adalah GreyGray. Iklan berbentuj teks dan gambar dengan tata letak berada dibagian sidebar jendela browser dan berada digabian footer.

Bagi Anda yang sebelumnya melakukan instalasi aplikasi tertentu hingga mengakibatkan munculnya iklan di web browser Google Chrome yang Anda gunakan, berikut ini cara menghilangkan iklan-iklan di web browser tersebut.

Masuk ke Control Panel

Pilih menu Programs

Klik tombol Uninstall a program

Cari aplikasi GreyGray, kemudian klik kanan lalu Uninstall.

Cara Menghilangkan Iklan Aneh di Browser Google Chrome
Setelah proses uninstall selesai, silakan restart komputer Anda. Aktifkan koneksi internet, buka web browser Anda, mestinya iklan-iklan aneh itu sudah tidak muncul lagi.
Share ke: