Contoh Kalimat Hiperbola

Contoh Kalimat Hiperbola
Hiperbola adalah sebuah bentuk kalimat yang bersifat melebih-lebihkan dalam konteks bahasa. Kalimat hiperbola biasanya terdapat puisi, pantun, atau jenis-jenis kalimat puitis lainnya. Sifat mengandai-andai dalam kalimat hiperbola ini bertujuan untuk memberikan sebuah makna tersendiri pada pesan yang terkandung dalam kalimat tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat hiperbola yang mungkin dapat memunculkan inspirasi Anda

Saat hatiku hanya tertuju kepadanya, maka dunia ini serasa hanya ada dia. Sebegitu besar cintaku pada dirinya dan akan ku dapatkan cintanya meski selaut air penuh duri harus ku telan demi mendapatkannya.

Jika dia menerima cintaku, maka aku berjanji kan ku bawakan bulan beserta bintang-bintang hanya untuk kuserahkan kepadanya.

Air mata ini sepenuh lutan saat menyadari dia telah pergi meninggalkan aku dan cintaku yang sepenuhnya hanya untuk dirinya.

Berjuta tahun ku kan menunggu demi mendapatkan hatinya. Aku akan terus menunggu sampai raga ini tak lagi saling menyatu.

Andai ku punya dunia, kan ku serahkan kepdanya sebagai bukti betapa besar rasa cinta ini terhadap dirinya.

Saat diri ini memandang indah wajahnya, tiada kebahagiaan sesempurna cintaku kepadanya walau diri ini berpijak pada lautan api.

Beribu abad ku mencari keberadaannya, dan tak jua ku temukan sosok seorang dia yang selama ini terus bermain di hatiku.

Sejuta tahun menanti kehadirannya, kini saatnya untukktu mendekap hatinya. Semoga ini adalah awal dari keindahan yang sesungguhnya.

Itulah beberapa contoh kalimat hiperbola. Beberapa contoh kalimat hiperbola diatas memang terkesan tentang cinta, namun pada dasarnya kalimat hiperbola bisa berkaitan tentang apa saja, misalkan tentang kehidupan. Anda dapat berkreasi sendiri sesuai dengan mood Anda. 

Demikian, semoga contoh kalimat-kalimat hiperbola tentang cinta di atas bermanfaat bagi sahabat pembaca. 

Related posts:

No response yet for "Contoh Kalimat Hiperbola"

Post a Comment