Contoh Naskah Drama Komedi

Contoh Naskah Drama Komedi
Pada kesempatan sebelumnya saya sudah share sejumlah contoh naskah drama, seperti contoh naskah drama untuk 3 orang, contoh naskah drama untuk 4 orang, dan contoh naskah drama bahasa Inggris.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi contoh naskah drama lagi, yaitu contoh naskah drama komedi atau naskah drama lucu. Selucu apa naskah drama komedi ini, langsung saja silakan simak teks dialog drama berikut ini.

Tema : Sosial
Judul  : Pengen beli mobil mewah
Pemeran : 2 orang (1) Gogon (2) Joni

Sinopsis Drama

Gogon adalah seorang pria berusia 21 tahun dengan background pendidikan lulusan SMA. Joni merupakan teman dekat Gogon yang sama-sama lulus sekolah ditahun yang sama. Pada suatu ketika mereka berdua sedang ngborol dimana si Gogon sedang dipenuhi dengan angan-angan tinggi yang tidak sesuai dengan kondisinya.

Gogon :
Nggak habis pikir kenapa gue masih saja seperti ini!

Joni :
Seperti ini? Maksud kamu mau seperti apa emang?

Gogon :
Gue tuh berharap bisa jadi orang kaya, terus gue bisa ngelakuian apa saja semau gue.

Joni :
Kan elu udah kaya Gon?!

Gogon :
Loe nyindir gue ya?

Joni :
Nyindir? Kan emang loe udah kaya Gon?! Kaya khayalan! Wkwkwk...

Gogon :
Yea elah.. loe Jon!!

Joni :
Lagian mau ngapain sih loe kalau emang beneran kaya?

Gogon :
Gue mau beli mobil mewah. Kan asyik kalau jalan kesana-sini pake mobil mewah. Dilihatnya cool gitu!

Joni :
Kalau cuman mau coolgampang aja Gon.

Gogon :
Gampang? Kaya apa caranya?

Joni :
Loe beli es terus tempelin tuh es disekujur badan kamu, kan jadi cool.. iya nggak?

Gogon :
Ah elu.. nih emang nyebelin banget sih jadi orang.

Joni :
Lagian elu, kerja saja kagak mau jadi orang kaya.. kan ngayal namanya.

Gogon :
Iya nggak iya juga sih. Mana ada orang bisa kaya kalau kerjaaan saja nggak punya.

Joni :
Ya sudah, kalau begitu sekarang kamu harus berusaha untuk mencari pekerjaan supaya kamu bisa kaya dan beli mobil mewah.

Gogon :
Enak loe ngomong, orang gue ijazah aja cuman SMA mau nyari kerja.

Joni :
La emang kalau cuman lulusan SMA nggak bisa dapet kerjaan?

Gogon :
Ya bisa sih, cuman kalau untuk dapetin pekerjaan yang strategis mana bisa?!

Joni :
Yea elahh.. elu kayak ngomongin peta bumi aja pake strategis segala..

Gogon :
Udah deh.. nggak usah ngomongi ini lagi.. gue mau fresh... thinking about the biggest thing.

Joni :
Ya, terus aja ngayal ampe otakmu jadi linglung!

Demikian contoh teks dialog drama pendek dengan tema komedian, semoga bermanfaat. Anda dapat menyesuaikan dengan jenis drama yang Anda butuhkan.

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Komedi"

Post a Comment