Contoh Naskah Drama Remaja

Karena artikel sebelumnya bertemakan cinta, yaitu contoh naskah drama percintaan, maka kali ini penulis akan berbagi contoh naskah drama remaja.

Naskah drama remaja dibawah ini adalah sebuah drama yang mengisahkan tiga orang bersahabat dimana salah satu dari mereka mendapatkan teguran lantaran penampilannya dianggap tidak sesuai dengan usia remaja pada umumnya.

Contoh naskah drama terkait :

Contoh Naskah Drama Remaja

Judul : Penampilan Tidak Bisa Membeli Cinta
Tema : Remaja
Jumlah Pemeran : 4 orang
Penokohan : (1) Norah (perempuan stylish) (2) Andin (perempuan sederhana) (3) Linda (perempuan stylish) (4) Robi (Lelaki penuh ketulusan)

Norah :
Penampilan kamu kok payah banget sih?

Andin :
Payah menurut kamu? kayaknya biasa-biasa aja deh.

Linda :
Iya Ndin, penampilan kamu emang terlihat payah banget kok.

Andin :
La terus aku harus tampil gimana menurut kalian?

Norah :
Ya.. setidaknya baju yang kamu pakai jangan begituan dong! malu-maluin tahu nggak?!

Andin :
Kalian ini pada serius ya? ato jangan-jangan cuman mau ngisengin gue? sepertinya penampilanku simple dan nggak bermasalah kaya yang kalian bilang.

Linda :
Kamu salah Ndin.. kamu tu kan masih muda, masa pilih baju cocoknya untuk ibu-ibu gitu? ntar cowok kamu malah jadi ogah lagi sama kamu.

Norah :
Betul itu! cowok kan juga perhatian sama fashion ceweknya. Kalau gaya berdandan kamu kaya gitu jangan nyesel ya nanti kalau Robi negjauhin kamu.

Andin :
Ya.. kalian ini ada-ada aja deh! ngasih masukan sih ngasih masukan, tapi jangan ampe segitunya dong.. masa ampe harus kehilangan cowok gue lagi.

Linda :
La emang bener Ndin.. kami ni kan cuman pengen kamu tu terlihat cantik dan bisa bikin cowok kamu ngerasa pede pas jalan sama kamu. Nah, kalau fashion kamu kayak gini bahaya dong...

Norah :
Bener tu apa yang Linda bilang.

Linda pun dibuat terdian oleh kedua teman dekanya itu. Linda bengong dalam beberapa detik, kemudian dia mereaksi pernyataan kedua temannya itu.

Andin :
Kalau gitu gue harus bagaimana nih? gimana gue harus memperbaiki gaya berdandan gue?

Tiba-tiba Robi datang dan menghampiri mereka bertiga. Robi sendirian dan penampilan kekasih Andin memukau Linda dan Norah.

Robi :
Eh.. ladies lagi pada ngapain kok kayaknya serius banget ngobrolnya?

Linda :
Nggak ada kok... ya biasa ngerumpi sesama cewek. Kamu abis darimana Bi?

Robi :
Tadi abis nganterin temen gue, terus lihat kalain disini ya sekalian aja gue gabung. Nggak papa kan cowok sendirian?

Norah :
Ya nggak papa dong! Btw, mau gabung ngerumpi sama kami atau mau ngerumpi sama Andin nih?

Saut Norah dengan mimik bercanda kepada Robi yang sangat khas dengan senyum manisnya itu. Andin pun tanpa segan memeritahu isi obrolan mereka kepada Robi.

Andin :
Bi, aku mau nanya sama kamu. Jawab dengan jujur ya?

Robi :
Mau nanya apa sepertinya serius amat? emang selama ini aku penah bohong sama kamu? mau nanya apa?

Andin :
Penampilanku payah banget ya?

Mendengar Andin mengajukan pertanyaan itu kepada Robi, Linda pun sangat terkejut dan kemudian coba mengalihkan perhatian Robi.

Linda :
Apaan sih kamu Andin? jangan dengarkan dia Bi, si Andin nih kadang-kadang ngomongnya memang sering ngelantur.

Andin :
Kok nggak dijawab Bi?

Linda : Apaan sih mau Ndin?

Robi :
Begini, selama ini gue selalu jujur sama kamu Ndin. Kalu kamu tanya apakah penampilanku payah, jawabannya penampilan kamu emang nggak sebagus Linda dan Norah. Tapi, aku nggak pernah menjadikan itu sebagai masalah, karena siapapun kamu, bagaimanapun kamu aku tetap suka kamu.

Andin, Linda dan Norah terdiam sejenak mendengarkan penjelasan dari Robi yang ternyata selama ini juga menyadari bahwa penampilan Andin memang dinilainya bermasalah, namun ternyata Robi tetap sepenuhnya mencintai Andin.

Andin pun mengucapkan sebuah kata kepada kekasihnya itu

Andin :
Bi, aku sayang banget sama kamu. Tapi, kamu juga berhak untuk melihat aku seperti yang kamu mau selagi itu bisa aku lakuin. Kalau kamu kurang suka dengan penampilan aku, kamu bisa menasehati aku supaya aku bisa berpenampilan lebih baik lagi.

Robi :
Ya, lain kali aku akan ngomong. Dan tadi aku juga sudah bilang ke kamu bahwa penampilan kamu dimata orang lain dan juga dimata aku tidak menjadi tolak ukur seberapa besar aku sayang sama kamu.

Suasana pun terus diselimuti kedamaian, cinta, dan kebahagiaan. Kedua teman Andin, yaitu Linda dan Norah hanya dapat tercengang mendengarkan Andin dan Robi saling berkata sebuah kejujuran dan tulusnya cinta mereka.

Demikian contoh naskah drama remaja singkat, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca yang sedang memerlukan.

Related posts:

1 Responses for "Contoh Naskah Drama Remaja"

  1. bahasa baku ni boleh diguna ke untuk persembahan?

    ReplyDelete