Contoh Pidato Tentang Pemilu

Pemilihan umum atau yang disingkat menjadi Pemilu adalah sebuah mementum pemilihan kepala Negara, Daerah atau Kota dimana semua warga yang sudah mendapatkan hak memilih diwajibkan untuk menentukan pilihannya dan tidak diperbolehkan untuk Golput.

Berkaitan dengan akan dilangsungkannya Pemilu 2014 kali ini saya akan share sebuah contoh teks pidato tema seputar Pemilu yang barangkali sedang Anda butuhkan sebagai bahan pembelajaran atau referensi. Seperti yang kita tahu, Pemilu Legislatif atau yang disingkat Pileg akan berlangsung pada tanggal 9 April mendatang.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh pidato tema Pemilu/Pileg, berikut saya share contoh naskah pidato singkat seputar Pemilu.


Assalamu’alaikum.. Salam sejahtera.

Semoga kita senantiasa dalam lindungan yang maha Esa, Amin.

Bapak/Ibu/Saudara (i) Ku yang sya hormati.. seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya Pemilihan Umum tidak lama lagi akan bergulir dimana kita selaku warga negara diwajibkan untuk menggunakan hak pilih kita.

Memilih pemimpin adalah sebuah kewajiban bagi kita. Marilah kita menentukan pilihan kita berdasarkan hati nurani kita, dan tidak asal memilih pimpinan karena bangsa ini membutuhkan sosok pemimpin yang dapat memberikan perubahan serta dapat mensolusikan setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh bangsa yang besar ini.

Saudara (i) Ku, sebangsa dan setanah air...

Adalah sebuah kewajiban bagi kita sebagai warga negara yang memiliki rasa tanggung jawab untuk menggunakan hal pilih kita. Tiba waktu Pemilihan nanti saya sangat berharap serta menghimbau kepada semuanya agar berkenan untuk menggunakan hak pilih yang sudah diberikan.

Bangsa yang maju ditentukan oleh dinamika dan rasa tanggung jawab warganya, artinya jika kita mengharapkan adanya perubahan dan pembangunan untuk negeri tercinta ini, maka sudah barang tentu kita harus bisa memilih sosok pemimpin yang tepat untuk mengarahkan negeri tercinta ini ke level yang lebih baik.

Bapak/Ibu dan para hadirin semuanya yang saya hormati...

Pemilu hanya dilakukan lima tahun sekali, oleh karena itu marilah kita menyempatkan diri untuk menggunakan hak pilih kita dan tidak golput. Sebuah sikap yang tentunya salah ketika kita lebih mementingkan pekerjaan kita dan tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak plih kita.

Mari kita senantiasa mendukung gerakan perubahan kearah yang lebih baik untuk negeri dan bangsa yang besar ini dengan tidak menjadi warga yang tidak mau menggunakan hak pilih. Mari kita tentukan pilihak figure seorang pemimpin yang tepat untuk negeri tercinta ini berdasarkan penilaian kita secara objektif.

Saudara (i) Ku semuanya...

Semoga pada Pemilu yang akan datang ini semua masyarakat diberikan kesadaran untuk menggunakan hak pilih mereka dan tidak memilih untuk golput.

Mari kita wujudkan rasa tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik dengan kebersediaan kita untuk menggunakan hal pilih yang kita dapat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat memberikan bahan renungan kepada kita semuanya bahwasannya kita harus mendukung proses demokrasi dengan tidak menyia-nyiakan hak pilih kita.

Wassalamu’alaikum...

Demikian tadi contoh teks pidato singkat tentang Pemilihan Umum, semoga contoh teks pidato Pemilu diatas bermanfaat bagi Anda. Anda juga dapat membaca contoh-contoh teks pidato lainnya, seperti kumpulan contoh pidato terbaru 2014, contoh pidato tema teknologi informasi, dan contoh pidato tema pendidikan.

Related posts:

No response yet for "Contoh Pidato Tentang Pemilu"

Post a Comment