Solusi Lupa Password ID Blackberry

Solusi Lupa Password ID Blackberry
Blackberry merupakan salah satu smartphone kenamaan dengan jumlah pengguna yang cukup membeludak. Meskipun akhir-akhir ini kalangan pengguna gadget lebih menunjukkan kecenderungan terhadap smartphone berbasis Android, namun BB masih memiliki pengaruh besar dan cukup banyak yang masih setia dengan smartphone produksi Kanada ini.

Sumber aplikasi ponsel Blackberry adalah Blackberry Application World. Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi favorit Anda melalui Blackberry Application World. Untuk bisa download aplikasi dari Blackberry Application World Anda harus membuat sebuah ID Blackberry. Pertanyaannya, bagaimana jika kita lupa password ID Blackberry kita, dan disisi lain kita juga lupa jabawan pertanyaan keamanan yang kita berikan pada saat pembuatan ID Blackberry tersebut. Kita akan membahas permasalahan ini untuk menemukan solusinya.

Sebagai catatan, kita tidak memiliki akses untuk men-download aplikasi via Blackberry Application World ketika kita tidak dalam kondisi log ini dengan ID yang sebelumnya sudah kita buat.

Kondisi permasalahan dan beberapa opsi untuk mengatasinya :

Cara pertama: Jika Anda lupa password ID Blackberry, Anda bisa meminta link rest password dengan mengklik tombol "Lupa Password/Forgot Password". Cek email Anda untuk menindaklanjuti link instruksi yang diberikan oleh tim Blackberry.

Opsi kedua: Lakukan wiping pada ponsel Anda. Wiping adalah hard reset untuk mengembalikan semua pengaturan ponsel ke pengatuaran awal. Cara sebenarnya lebih mudah dan cepat, namun sisi kerugiannya sebagian data pada ponsel Anda akan hilang (bisa di backup terlebih dahulu).

Cara wiping Blackberry: masuk ke menu pengaturan dengan menekan tomol bergambar tang > pilih menu security options > security wipe > ketikkan kata "Blackberry" tanpa tanda petik, kemudian tekan tombol Wipe. Proses wiping akan berjalan sekitar 20 menit.

Opsi ketiga : Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama. Masuk ke http://blackberry.com/blackberryid/ kemudian klik link "Reset Sandi" yang terletak dibagian kanan halaman situs. Silakan intruksi yang diberikan untuk proses reset sandi ID Blackberry Anda.

Demikian, semoga bermanfaat. Agar tidak merepotkan Anda, sebaiknya catat ID Blackbbery Anda beserta kata sandi dan pertanyaan keamanannya sehingga jika dikemudian hari Anda lupa Anda bisa membuka catatan Anda.

Related posts: