6 Hal yang Dapat Merubah Nasib Manusia

6 Hal yang Dapat Merubah Nasib Manusia
Hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang menuntut manusia untuk memahami banyak hal. Hidup itu memang tidak mudah, tapi sebagai manusia yang diberikan kesempatan untuk menjalani sebuah kehidupan kita harus mampu menyelesaikan setiap kesulitan yang kita hadapi.

Tidak ada satupun masalah tanpa penyelesaian, pertanyaannya adalah “kapan dan sesiap apa kita untuk menyelesaikan permasalahan tersebut?”. (Baca artikel cara mengatasi masalah). Hidup itu bukan untuk mengeluhkan apa yang Tuhan berikan kepada kita. Hidup harus selalu disikapi secara positif, dan tidak hanya menghabiskan waktu untuk menyalahkan pemberian Tuhan.

Selalu ada jalan ketika kita mau berusaha dengan semampu kita. Tuhan selalu melihat jarih payah yang hamba-Nya lakukan. Sabar adalah cara terbijak untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup ini ketika kita sudah melakukan banyak hal. Kita harus melakukan segala sesuatu secara maksimal, karena kita dituntut untuk melakukan yang terbaik guna bisa mendapatkan yang lebih baik.

6 hal yang dapat merubah nasib seseorang sebagai pesan untuk saya pribadi, dan juga untuk Anda sahabat pembaca.


1. Percaya terhadap kuasa Tuhan
Kusa Tuhan mengalahkan segalanya, maka jangan pernah berpaling dari-Nya. Berdo’alah dengan ikhlas dan penuh rasa iman, agar Tuhan memberikan jalan kepada Anda.

2. Percaya usaha itu bisa merubah keadaannya
Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang ketika yang bersangkutan tidak pernah berusaha untuk merubah keadaannya, maka lakukanlah banyak hal agar Anda bisa menjadi seperti yang Anda mau.

3. Tidak menyimpan sifat malas
Tidak ada satupun manusia dimuka bumi ini yang sukses dengan berbekal sifat malas. Jangan suka menunda, kerjakan segala sesuatu pada saat itu juga, dan jangan suka menunda hingga hari esok. (Baca artikel kata-kata bijak motivasi kesuksesan).

4. Mau menambah wawasan
Ilmu dan wawasan merupakan modal terpenting untuk menjadikan diri Anda semakin lebih baik. Perkaya wawasan Anda dengan gemar membaca serta belajar. (Baca artikel tips menjadi orang pintar.)

5. Tidak takut bertindak
Jangan hanya berpikir dan menyusun konsep. Anda butuh beraksi untuk melihat hasilnya. Tidak akan ada yang berubah pada diri Anda manakala Anda terus dibelenggu oleh rasa takut.

6. Tidak mudah berputus asa
Percayalah, bahwa batas kegagalan dan keberhasilan itu memang hanya sehelai rambut. Jangan pernah menyerah, karena impian Anda pasti akan terwujud jika Anda tak kenal rasa lelah untuk mengejarnya.

Related posts:

No response yet for "6 Hal yang Dapat Merubah Nasib Manusia"

Post a Comment