Beberapa Jenis Peluang Usaha Memanfaatkan Libur Sekolah

Beberapa Jenis Peluang Usaha Saat Libur Sekolah
Ruang bisnis memang bisa datang kapan saja dan dimana saja, asalkan kita mau berpikir lebih keras dan peka terhadap peluang yang ada. Mencari ide bisnis memang tidak mudah, bahkan dengan modal uang besar sekalipun kita belum tentu bisa menemukannya ketika kita kurang maksimal dalam berbagai aspek yang dibutuhkan, termasuk dalam hal pencarian ide/peluang itu sendiri.

Kali ini saya ingin share beberapa jenis peluang usaha yang mungkin sesuai dengan kondisi Anda memanfaatkan waktu libur sekolah. Model usaha apakah yang cocok untuk masa libur sekolah? Berikut beberapa jenis bisnis/usaha yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Menjadi tourism guide (pemandu wisatawan)
Jenis bisnis yang satu ini sangat cocok pada masa-masa libur sekolah. Misalkan Anda tinggal disebuah lokasi yang memiliki pesona wisata, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mencari rizki.

2. Penyewaan game
Secara keseluruhan anak usia belasan tahun sangat menggandrungi game, dan Anda bisa memanfaatkan waktu libur sekolah untuk menyediakan tempat penyewaan game atau playstation.

3. Membuka kursus pendidikan
Jika Anda memiliki keahlian, misalkan dibidang komputer, bahasa Inggris, Matematika atau yang lainnya, libur sekolah adalah momentum yang tepat bagi Anda untuk mencoba membuka kursusan.

4. Membuka kursus musik
Sama seperti kursusan pendidikan, Anda juga bisa mencoba untuk membuka kursus musikal dimana musik memiliki daya tarik yang cukup tinggi bagi kalangan remaja.

4. Bisnis snack
Anda bisa menocba membuka warung snack atau gorengan dengan skala kecil-kecilan untuk memaksimalkan income Anda pada saat masa-masa liburan sekolah. Anda bisa membuka warung pisang goreng, dan jenis-jenis cemilan gorengan lainnya.

Related posts:

No response yet for "Beberapa Jenis Peluang Usaha Memanfaatkan Libur Sekolah"

Post a Comment