Cara Upgrade Software Blackberry

Cara Upgrade Software Blackberry
Jika Anda merasa software (OS) Blackberry Anda sudah terlalu tua, Anda dapat meng-update software tersebut dengan langkah-langkah yang cukup mudah.

Bagi Anda pengguna smartphone Blackberry yang ingin meng-update software lantaran OS handphone sudah mengalami masalah, hang atau bahkan ponsel sudah tidak bisa berfungsi dikarenakan permasalahan software, berikut ini langkah-langkah cara meng-upgrade OS Blackberry.

Untuk meng-update firmware Blackberry yang dibutuhkan adalah :

- Komputer
- Koneksi internet
- Kabel USB/kabel data
- Blackberry Desktop Manager

CARA UPGRADE OS BLAKBERRY SECARA MUDAH

Silakan download Blackberry Desktop Manager. Jika Anda punya CD Masternya, berarti tidak perlu download, silakan langsung install Blackberry Desktop Manager dari CD Rom.

Setelah Blackberry Desktop Manager atau Blackberry Desktop Software Anda install di komputer, silakan buka aplikasi tersebut.

Hubungkan handphone dengan komputer menggunakan kabel USB/kabel data. Jika tidak ada masalah, handphone akan didteksi secara otomatis oleh komputer.

Perhatikan pada menu Device di Blackberry Desktop Software, pilihlah menu Update. Tunggulah beberapa saat sampai terdeteksi OS/firmware untuk di update.

Ikuti langkah-langkah upgrade sesuai dengan instruksi yang tertera di Wizard. Tunggu sampai proses upgrade selesai. Cepat-lambatnya bergantung pada kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan.

CARA UPGRADE OS BLACKBERRY SECARA MANUAL

Download file OS Blackberry. Pilih negera sesuai tempat Anda tinggal (Indonesia). Akan ada beberapa pilihan, Anda bisa asal pilih saja, baik XL Indonesia, 3 Indonesia maupun Telkomsel Indonesia.

Setelah file OS Blackberry selesai di download, install di komputer Anda, dan jika sudah selesai di install Anda harus restart komputer terlebih dahulu.

Setelah komputer kembali nyala, carilah file Vendor.xml untuk Anda hapus. Letal file Vendor.xml ada di directory: System (C) > Program Files > Common Files > Research in motion > app.loader.

Bukalah Software Desktop Manager, kemudian hubungkan handphone dengan komputer untuk disambungkan dengan Desktop Manager.

Desktop Manager akan mendetek untuk proses Synchronize data, kemudian akan muncul jendela Check for updates yang muncul OS versi terbaru sebagai updates/upgrade, ikuti petunjuk.
Jika Desktop Manager masih belum mendeteksi OS terbaru, tutup aplikasi Desktop Manager lalu masuk ke tempat hapus vendor.xml, kemudian klik file loader.exe dan ikutilah petunjuknya.

Silakan tunggu hingga benar-benar selesai dan handphone Blackberry Anda selesai melakukan reboot. 

Related posts:

No response yet for "Cara Upgrade Software Blackberry"

Post a Comment