Cerpen Persahabatan

Contoh cerpen persahabatan


Cerpen persahabatan merupakan salah satu jenis cerpen yang banyak dibaca oleh sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah cerpen persahabatan dengan Anda yang diharapkan ada guna dan manfaatnya.

Cerpen sahabat sejati


Romi, seorang remaja berusia 17 tahun adalah sahabat dekatnya Ari. Sejak duduk dibangku sekolah dasar kedua remaja ini sudah berteman dekat. Sewaktu duduk dibangku sekolah menengah akhir, persahabatan Romi dan Ari semakin erat. Meskipun selalu saja ada hal-hal yang tak terduga diluar pemikiran mereka untuk menjadi batu sandungan persahabatan mereka, namun mereka tetap menjali persahabatan dengan sangat erat.

Pada suatu hari Romi sedang diterpa masalah. Romi berusaha untuk menyembunyikan permasalahan tersebut dari Ari. Menyadari seperti ada yang tidak beres dengan temannya itu, maka Ari berusaha untuk "memaksa" Romi agar mau mencaritakan permasalahan yang sedang dihadapi oleh teman dekatnya itu.

Romi memang memiliki mentalitas dan kontrol diri yang sangat baik. Kendati pada saat itu dia benar-benar sedang tersudutkan oleh masalah yang dihadapinya, namun ia tidak serta-merta mau bercerita kepada Ari apa sesungguhnya yang sedang membelit dirinya. Romi tetap tidak memberitahu Ari masalah yang sedang menerpa dia.

Disisi lain, Ari juga sangat memahami bagaimana cara berpikir temannya. Dengan berbagai cara dia mencoba mengungkap permasalahan apa yang sebenarnya sedang dihadapi oleh Romi. Akhirnya, Ari mendapat informasi dari salah satu anggota keluarga Romi, bahwa Romi sedang kesulitan masalah ekonomi.

Keluarga Romi memang jauh dari predikat mampu. Untuk makan saja, Romi sering membiarkan perutnya tidak terisi. Demi adik-adiknya, Romi rela menahan lapar seharian. Bagi Romi, yang terpenting dengan segala kekurangan dia masih berkesempatan untuk mengenyam pendidikan di banku sekolah menengah akhir. Baginya, itu sudah sangat berarti.

Ari kemudian mencoba memberikan bantuan kepada Romi. Ari sadar, bahwa apapun bentuk pemberian yang akan ditawarkan kepada sahabatnya itu tidak akan diterimanya. Namun, sebagai sahabat yang memiliki solidaritas dan kepedulian sosial tinggi Ari pun menggunakan berbagai macam cara untuk menyelematkan temannya itu dari dera yang dirasakannya karena masalah ekonomi.

Ari memberikan sejumlah uang kepada Ibu Romi. Ibu Romi seketika menolak dengan keras pemberian itu, namun Ari memohon dengan sangat agar uang pemberiannya diterima oleh Ibu Romi untuk kebutuhan keluarga dan juga Romi. Ibu Romi pun akhirnya menerima pemberian Ari sambil meneteskan air mata melihat betapa mulianya hati sahabat anaknya tersebut.

Demikian cerpen persahabatan (sahabat sejati) yang dapat saya share dengan Anda kali ini, semoga cerpen ini bermanfaat.

Related posts:

No response yet for "Cerpen Persahabatan"

Post a Comment