Contoh Artikel Pendek

Contoh Artikel Pendek

Apa yang dimaksud artikel pendek?


Sebagaimana sudah sering saya singgung melalui sejumlah posting bahwasannya jenis-jenis artikel itu ada banyak sekali. Selain mencirikan pembahasan (topik) artikel juga dibedakan dalam sisi kandungan kalimatnya. Artikel yang hanya memiliki kandungan pembahasan singkat, maka disebut sebagai artikel pendek.

Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi dengan Anda sebuah contoh artikel pendek yang mungkin sedang Anda butuhkan untuk Anda jadikan sebagai bahan referensi berkaitan dengan bentuk artikel pendek dan isi dari artikel pendek tersebut.

Artikel pendek tidak terikat pada pembahasan tertentu saja. Artinya, topik artikel pendek dapat berbeda-beda, misalkan artikel tentang pendidikan, artikel koran, artikel motivasi, artikel opini dan jenis-jenis pembahasan lainnya. Lebih lanjut tentang definisi artikel sudah saya bahas pada posting pengertian artikel.

Contoh artikel pendek tentang motivasi hidup


Dalam sisi tertentu, hidup adalah sebuah arena bagi kita untuk "bertarung" agar dapat merebut kebahagiaan dalam berbagai wujud. Ketika kita bisa menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah, maka kemenangan itu pasti akan menjadi milik kita.

Tidak ada sesuatu yang tidak membutuhkan perjuangan. Hidup sejatinya mengajarkan manusia untuk bisa menjadi pribadi yang tangguh, karena ketangguhan yang kita miliki akan membuka kesempatan kita untuk dapat meraih sesuatu yang bernilai.

Tidak ada yang instan dalam hidup. Segala sesuatu yang ingin kita dapat harus kita perjuangkan terlebih dahulu. Kita tidak akan mendapatkan apapun tanpa disertai perjuangan yang berarti. Ketika kita terjatuh, maka kita harus bangun dan kembali melangkah serta terus melangkah.

Sebagai manusia, kita tidak selalu bisa memiliki apa yang ingin kita miliki. Namun, kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik jika kita mau melakukan yang terbaik. Melakukan yang terbaik bukan diluar kapasitas kita, tapi melakukan yang terbaik sesuai dengan kapasitas kita. Terus berjuang, maka segalanya pasti akan menjadi lebih baik.

Related posts:

No response yet for "Contoh Artikel Pendek"

Post a Comment