Contoh Drama Tentang Kesehatan

Sobat drama mania kali ini saya ingin share sebuah naskah drama tentang kesehatan lingkungan. Sebelumnya saya juga sudah berbagi artikel terkait, yaitu contoh naskah drama tentang lingkungan, serta contoh naskah drama kebersihan lingkungan untuk 7 orang.

Contoh Naskah Drama Kesehatan


Exposisi:

1. Rina (remaja yang inisiatif)
2. Vivi (remaja yang selalu mendukung kegiatan positif)
3. Yana (remaja yang gemar melakukan aktivitas positif)
4. Karim (kepala desa)

Sinopsis drama

Rina, Vivi, dan Yana adalah tiga orang bersahabat yang sering bertukar ide tentang banyak hal. Pada suatu hari Rina memiliki sebuah ide untuk mensosialisasikan kesehatan lingkungan kepada warga di desanya, karena Rina meyakini ketika masyarakat sudah memiliki kepekaan terhadap kesehatan lingkungan, maka dengan sendirinya mereka akan tumbuh rasa peduli terhadap kesehatan mereka.

Rina:
Segala sesuatu yang bisa kita dapat pastinya akan menjadi sia-sia belaka jika kita tidak memiliki kesehatan fisik, bener kan Vi?

Vivi:
Iya, benar. Amat penting bagi manusia untuk selalu bersikap care terhadap kesehatannya, karena apapun yang kita miliki akan menjadi percuma jika kita tidak hidup dengan sehat. Kalau menurut kamu gimana Yan?

Yana:
Iya, sih bener emang apa yang kalian bilang.

Rina:
Aku punya ide untuk mewujudkan masyrakat yang sangat peduli dengan kesehatan lingkungan, karena dengan care terhadap kesehatan lingkungan secara tidak langsung msayrakat akan peka terhadap kondisi kesehatannya mereka sendiri. Bagaimana menurut kalian?

Yana:
Ide bagus itu!

Vivi:
Emang ide bagus banget sih, tapi bagaimana caranya untuk mensosialikasikan kepada masyarakat tentang ide kamu itu?

Rina:
Itulah, aku sendiri masih belum menemukan cara yang tepat untuk itu. Aku coba pikir-pikir dulu deh, siapa tahu nanti bisa dapat cara.

Dalam beberapa hari Rina terus berpikir untuk menemukan sebuah ide/cara untuk bisa mensosialisasikan niatan mulianya tentang kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan. Akhirnya Rina pun menemukan cara untuk melakukan pengarahan kepada masyarakat.

Rina:
Gini, sepertinya aku sudah punya ide. Bagaimana kalau kita buat sebuah acara ngumpul warga dan kita undang semua warga di desa kita ini?

Vivi:
Ngundang semua warga? Apa iya? Emang mau dikumpulin dimana mereka?

Yana:
Iya, mau dikumpulin dimana?

Rina:
Kita kumpulin mereka di kantor kepala desa, tapi terlebih dahulu kita harus meminta izin sekalian menyampaikan ide kita ini kepada bapak kepala desa, gimana?

Vivi:
Ok, boleh juga.

Yana:
Ya, aku setuju sama ide kamu.

Pada keesokan harinya Rina dan kedua temannya lantas menemui bapak kepala desa dirumah yang bersangkutan.

Kepala desa:
Ada apa Rin? Kok tumben kesini?

Rina:
Iya, begini pak.. kami bertiga ini bermaksud menyampaikan sebuah ide untuk mensosialisasikan gerakan kepekaan terhadap kesehatan kepada masyarakat didesa kita ini, apa bapak setuju? Kalau bapak setuju kami bermaksud mengundang warga untuk ngumpul dikantor balai desa.

Kepala desa:
Oh.. bagus itu. Iya, bapak tentu setuju! Emang kapan kamu mau memulainya?

Rina:
Kami akan usahakan secepatnya pak. Kalau hari pastinya belum bisa kami tentukan, tapi kemungkinan akan kami laksanakan dalam kurun waktu 2-3 hari ini.

Kepala desa:
Ya sudah, kalau begitu kamu nanti kontek bapak saja jika emang sudah siap. Bapak sangat suka dengan ide cemerlang kamu itu. Itu menandakan kepedulian sosial kamu sangat tinggi.

Rina:
Ah.. bapak bisa aja! Ya sudah pak, kalau begitu kami pamitan dulu ya.. terimakasih sudah mendukung ide kami bertiga, semoga nanti acaranya bisa berjalan dengan sukses.

Kepala desa:
Ya, semoga saja.

Rina dan kedua kawannya, yaitu Vivi dan Yana akhirnya pamitan pulang. Mereka bertiga pun akan kumpul dirumah Rina pada malam harinya untuk membahas agenda sosialisasi kesehatan yang mereka gagas itu.

Related posts:

No response yet for "Contoh Drama Tentang Kesehatan"

Post a Comment