Cerpen Perjuangan

Cerpen Perjuangan Kisah Sorang Remaja Dalam Menggapai Cita-cita


Berikut ini adalah sebuah cerpen perjuangan yang diharapkan bermanfaat bagi Anda. Cerpen motivasi remaja dibawah ini mungkin dapat memberikan suntikan energi positif kepada sahabat pembaca.

Cerpen perjuangan seorang remaja bernama Ali


Ali adalah seorang remaja berusia 19 tahun yang berasal dari keluarga tidak mampu. Berbeda dengan kebanyakan teman seusianya, Ali menyisakan waktu luangnya untuk membantu aktivitas orangtuanya mencari nafkah.

Meskipun kondisi ekonomi keluarganya sangat buruk, namun Ali tetap berusaha tegar menghadapinya. Kesulitan kondidi keuangan yang dihadapi Ali tidak membuatnya patah arang dan membenamkan mimpi-mimpinya.

Ali tetap menjalani hari-harinya dengan semangat juang yang tinggi dan senantiasa menanamkan nilai-nilai positif dalam dirinya. Semenjak lulus SMA, Ali tidak lagi bertemu dengan teman-temannya, karena sebagian besar dari mereka berada di kota untuk melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

Dibalik kesulitan yang dihadapinya, Ali masih menyimpan harapan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. Waktu pun terus berlalu hingga pada akhirnya remaja ini memiliki kesempatan untuk menyusul teman-temannya belajar di perguruan tinggi. Ali mendapatkan kesempatan untuk masuk kuliah sambil bekerja, karena ada sebuah lembaga sosial yang bersedia memberikan dia biaya kuliah sambil bekerja diperusahaan tersebut.

Apakah kesempatan itu diperoleh Ali dengan begitu saja, tentu saja tidak. Ali memperoleh kesempatan itu lantaran dia mengajukan diri dengan berbekal nilai akademis yang dimilikinya sewaktu masih berada di bangku SMA. Melihat nilai akademis yang sangat menonjol, lembaga tersebut pun langsung menerima proposal yang diajukan oleh Ali.

Kehidupan Ali pun terus membaik. Cita-citanya untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi akhirnya terwujud, dan disisi lain dia masih bisa menyumbang sejumlah uang untuk kedua orangtua dan adik-adiknya.

Cerpen lainnya :


Demikian cerpen perjuangan yang dapat saya share dengan sahabat pembaca, semoga cerpen diatas bermanfaat.

Related posts:

No response yet for "Cerpen Perjuangan"

Post a Comment