Contoh Naskah Drama Pertengkaran

Teks dialog drama pertengkaran sahabat


Pada kesempatan berbagi contoh teks dialog drama kali ini saya akan berbagi sebuah contoh skrip drama pertengkaran antar sahabat dengan sobat pembaca yang barangkali memang sedang sahabat pembaca butuhkan.

Langsung saja, bagi sahabat pembaca yang sedang mencari contoh teks drama tema pertengkaran sesama sahabat, berikut ini contohnya.

Contoh naskah drama tema pertengkaran antara sahabat


Judul : Pertengkaran Karena Fitnah Seorang Sahabat
Tema : Persahabatan
Jumlah pemeran : 4 orang
Penokohan :
Murni : Ceroboh
Lia : Baik hati
Lisa : Bijak
Aminah : Pembohong

Murni :
Lia, apa benar kata si Aminah kalau kemarin kamu bilang aku bercerita tentang yang nggak2 soal Lusi?

Lia : Cerita apa? aku nggak ngomong apa-apa kok sama Aminah. Apa iya si Aminah ngomong kayak gitu sama kamu?

Murni :
Ah kamu pakek nggak ngaku lagi! kamu kok bisa-bisanya ya ngarang cerita kayak gitu? emangnya aku salah apa sama kamu kok teganya kamu memfitnag aku?

Lusi pun datang menghampiri Lia dan Murni yang kelihatan sedang cekcok dan suasananya sangat menegangkan.

Lusi :
Eh ada apa sih kalian ini kok kayaknya lagi pada ribut gini? ada apa ini, ayo ngomong dong sama aku.

Murni :
Ini yang aku bahas sama kamu tadi, soal si Lia yang bilang ke Aminah katanya aku bercerita yang nggak2 soal kamu.

Lia :
Nggak, aku benar-benar nggak cerita apa-apa sama Aminah. Ya sudah, kalau kamu nggak percaya sama aku mendingan sekarang kita kerumahnya Aminah untuk minta penjelasan dia.

Lisa :
Sudahlah, kalian nggak usah ributin masalah ini lagi. Lagian aku nggak kenapa2 kok, aku juga percaya sama kamu, Lia.

Murni pun semakin geram dengan Lia. Murni memang yakin benar bahwa Lia memang bercerita sesuatu sama Aminah. Murni pun lantas mendekati Lia, dan kemudian dia menendang kaki si Lia.

Murni :
Ah kamu, dasar pengadu domba!!! brak... (Murni menendang kakinya Lia)

Lia :
Aduh.. sakitnya kakiku!

Lisa :
Eh.. Murni udah berhenti.. berhenti!!

Lisa coba menenangkan si Murni yang terlihat sedang dibawah amarah. Sementara itu Lia sedang kesakitan akibat ditendang oleh Murni.

Lisa :
Murni, kamu harus minta maaf sama Lia.

Murni :
Minta maaf? gila kali aku minta maaf sama orang kayak dia. Lagian ini semua juga demia kamu lo, Lisa.

Lisa :
Sudah, pokoknya kamu harus minta maaf sekarang juga.

Murni tetap enggan meminta maaf kepada Lia, karena dia merasa Lia memang orang yang suka mengadu domba. Akhirnya Aminah datang dan disinilah permasalahan yang sebenarnya terkuak.

Lisa :
Nah itu dia Aminah datang...

Murni :
Iya, kamu bisa tanyain dia sekarang.

Lisa :
Aminah, benarkah kemarin kamu bilang ke Murni kalau Lia berceita sesuatu yang sifatnya nggak baik tentang aku.

Aminah pun tediam dan tidak bisa menjawab. Lisa terus membujuk Aminah agar mau menjelaskan keadaan yang sebenarnya.

Lisa :
Ayo ngomong dong, kok kamu diam? jangan2 emang kamu sumber masalah ini

Aminah :
Aku minta maaf. Sebenarnya Lia memang tidak ngomong apa-apa sama aku. Apa yang aku ceritakan ke Murni itu boong belaka.

Mendengar pernyataan Aminah, Murni seketika menggelengkan kepala dengan raut penyesalan yang sangat tampak.

Murni :
Ya ampun kamu Aminah.. kok bisa-bisanya sih kamu kayak gini???

Aminah :
Aku minta maaf..

Kemudian, Lisa menyuruh Murni agar segera minta maaf sama Lia karena kebohongan si Aminah dia telah melukai kaki Lia.

Lisa :
Murni, kamu harus minta maaf sama Lia sekarang.

Murni pun dengan rendah diri meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Lia. Lia pun memaaafkan si Murni.

Demikian contoh naskah drama untuk 4 orang dengan tema pertengkaran antar sahabat, semoga contoh naskah drama pendek ini berguna bagi Anda.

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Pertengkaran "

Post a Comment