Contoh Teks Pembawa Acara Formal

Contoh Teks Pembawa Acara Formal
Contoh teks MC untuk acara formal akan saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan posting artikel pendidikan kali ini. Sebelumnya saya juga sudah sempat menuliskan artikel contoh teks pembawa acara resmi yang mana artikel ini masih berkaitan rapat dengan artikel tersebut.

Seperti yang sudah saya singgung pada posting contoh naskah pembawa acara resmi, bahwasannya menjadi MC sebenarnya sangat mudah, namun hal tersebut tentunya untuk mereka yang sudah pernah mendapatkan kesempatan menjadi MC, dan bagi yang belum pernah mungkin masih membutuhkan referensi agar nantinya tidak salah arah.

Naskah MC untuk acara formal artinya susunan acara yang dimuat pada acara tersebut harus bersifat formal. Bentuk-bentuk acara formal sendiri tentunya ada banyak sekali. Namun, untuk konteks penyampaian agenda dalam hal ini tidak jauh berbada antara satu sama lain.

Langsung saja, bagi Anda yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembawa acara atau MC, berikut ini contoh naskah pembawa acara yang bisa Anda pelajari.

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Salam sejahtera saya harurkan...

Pertama-tama, merilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah melimpahkan segala rahmat dan nikmat-Nya sehingga kita masih diberikan kesehatan sehingga pada hari ini kisa masih bisa berkumpul dalam kaitan untuk acara...

Yang saya hormati Bapak.... selaku Pembicara
Yang saya hormati Ibu .... selaku (sebutkan profesinya)
Yang saya hormati Bapak ..... selaku (sebutkan profesinya)
Dan yang saya cintai sahabat-sahabat mahasiswa semuanya...

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas nikmat dan hidayah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita semua dapat berkumpul pada pagi hari ini untuk melangsungkan acara (sebutkan nama acaranya).

Bapak/ibu dan para hadirin yang saya hormati, sebelum melangkah ke acara inti, merilah kita mulai dengan berdo'a terlebih dahulu dengan harapan agenda yang kita laksanakan pada hari ini dapat memberikan manfaat dan juga nantinya acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Waktu berdo'a menurut kepercayaan masing-masing, dimulai...

Bapak/ibu dan para hadirin semuanya.. Pada pagi hari yang berbahagia ini, izinkan saya selaku MC untuk menyampaikan susunan acara. Susunan acara adalah sebagai berikut :

1. Sambutan dari Ibu (sebutkan nama dan profesinya).
2. Sambutan dari Bapak (sebutkan nama dan profesinya).
3. Nama acara (sebutkan nama acaranya)
4. Sesi tanya-jawab
5. Penutup

Para hadirin yang saya hormati, selanjutnya, kami persilahkan kepada Ibu (sebutkan nama yang bersangkutan) untuk memberikan sambutan.

Setelah yang bersangkutan selesai menyampaikan sambutan, maka tugas Anda selanjutnya adalah mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sudah disampaikan lalu menginjak ke agenda acara selanjutnya.

Bapak/ibu dan para hadirin sekalian, adapun acara berikutnya adalah sambutan dari (sebutkan namanya), kepada Bapak.... waktu dan tempat dipersilahkan.

Terimakasih kepada Bapak.... atas sambutannya.

Para hadirin undangan yang saya hormati, akhirnya kita akan masuk ke acara inti, yaitu (sebutkan nama acara intinya) yang akan dibawakan oleh bapak...., kepada yang bersangkutan waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak.... atas informasi dan ilmu yang diberikan, semoga apa yang telah Bapak jabarkan dapat bermanfaat untuk kita semua, Amin.

Hadirin sekalian yang saya hormati, adapun agenda selanjutnya adalah sesi tanya-jawab. Kepada para hadirin yang ingin bertanya, kami persilahkan untuk bertanya.

Bapak/ibu dan para hadirin sekalian, tida terasa kita sudah sampai pada penghujung acara. Saya disini selaku pembawa acara mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak pembicara, bapak/ibu....., rekan-rekan mahasiswa, para panitia, dan hadirin secara keseluruhan.

Manakala ada salah kata dan kekurangan dari saya selaku pembawa acara, maka saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Marilah kita tutup acara ini dengan bacaan do'a, semoga acara pada pagi hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Berdo'a menurut kepercayaan masing-masing, dimulai.

Akhirulkalam... Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nah, itulah tata cara untuk menjadi MC dalam acara fomal. Pada intinya, tugas seorang MC hanya menyampaikan susunan acara dari awal sampai akhir. Demikian, semoga contoh naskah pembawa acara formal ini berguna bagi Anda.

Related posts:

No response yet for "Contoh Teks Pembawa Acara Formal"

Post a Comment