Download Template Blog SEO Friendly

Download template blogspot SEO friendly gratis


Template Blogger SEO friendly memberi andil besar untuk proses optimasi blog kedepannya. Seperti yang kita tahu, template bak sebuah folder dimana semua file diletakkan didalamnya. Artinya, jika folder tersebut bermasalah, maka tentunya isi dari folder tersebut juga akan ikut bermasalah, misalkan sulit ditemukan, tidak mudah dibaca, dsb.

Template SEO friendly memiliki sejumlah kriteria. Kendati banyak template dengan keanekaragaman desainnya yang bisa di download secara gratis, namun hendaknya Anda tetap memilah-milah apakah template tersebut cocok untuk Anda gunakan agar tidak merusak upaya Anda untuk mengoptimasi blog kesayangan.

Seperti apa kriteria template blog yang SEO friendly itu?


Beberapa kriteria template SEO friendly diantaranya adalah memenuhi unsur berikut : 

- Template harus ringan (fast loads)
- Template memiliki susunan heading yang rapi
- Template harus user friendly
- Template dilengkapi widget wajib; widget artikel terkait, widget share, dll.

Template ringan merupakan sebuah prioritas, karena sebagaimana yang dijelaskan oleh Matt Cutts bahwasannya blog yang menggunakan template ringan akan memudahkan spider Google atau Google Bot untuk merayapi isi keseluruhan blog bersangkutan secara cepat.

Prioritas kedua adalah susunan laman atau susunan heading yang harus SEO friendly. Secara default, template Blogspot menggunakan heading h2 atau h3 pada judul artikel. Hal ini akan melemahkan kuantitas kata kunci atau keyword yang terdapat pada judul artikel sehingga judul artikel atau judul posting idealnya harus menggunakan tag h1.

Pada dasarnya optimasi blog tidak hanya merujuk pada search engine semata, faktor user atau pengunjung juga harus menjadi pertimbangan terpenting. Template harus didesain untuk memudahkan user dalam merayapai isi blog Anda. Selain itu, sebaiknya warna yang digunakan juga tidak mengganggu kenyamanan user pada saat berkunjung ke blog Anda. Jika mereka merasa nyaman, maka potensi untuk mereka kembali ke blog Anda cukup besar.

Bagi sobat blogger yang merasa template blognya belum SEO friendly, berikut ini saya share sebuah template seo friendly yang sudah teruji karena sudah melalui tahapan analisa, dan telah saya lakukan kustomisasi untuk menambah muatan SEO pada template tersebut.

Download Template Blog SEO Friendly
Tampilan Home Template SEO Meteorika

Catatan :

Template SEO Meteorika menggunakan dynamic heading; judul artikel menggunakan tag h2 pada halaman home, dan berubah menjadi h1 pada saat berada dihalaman artikel/posting.

Kecepatan loading template SEO Meteorika sangat membantu proses optimasi blog, karena berukuran sangat ringan (fast loads).

Berbagai aspek penunjang SEO sudah ada pada template SEO Meteorika, seperti breadcrumbs (terindex oleh mesin pencari, widget artikel terkait, widget share, dll.

Kriteria selengkapnya, silakan lihat halaman DEMO.

Spesifikasi template SEO Meteorika :

- Lebar outer: 960 px
- Lebar sidebar: 300 px
- Jumlah kolom: dua kolom (main & sidebar kanan)
- Warna: Putih
- Fitur: Dynamic heading, breadcrumbs, widget share, widget related articles, loading cepat.
- Responsive design

DIMOHON UNTUK TIDAK MENGHAPUS LINK CREDIT DIBAGIAN FOOTER! Terima kasih.


Related posts:

3 Responses for "Download Template Blog SEO Friendly"

  1. Makasih postinganya sanagt membantu ane yg pemula ini!

    ReplyDelete
  2. Cara pasang iklan adsense anda bagus, sy sangat tertarik. Keren deh!

    ReplyDelete