Trik Menguasai Hasil Pencarian Google Halaman Teratas

Trik Menguasai Hasil Pencarian Google Agar Artikel Diurutan Teratas
Membuat blog mungkin semudah membuat akun jejaring sosial, namun berbeda ceritanya jika menyinggung cara untuk menjadi yang terbaik di Google Search. Banyak hal yang akan menjadi barometer apakah artikel di blog Anda berpotensi menempati halaman utama hasil pencarian atau tidak. Nah, melalui artikel ini saya ingin share dengan sobat blogger bagaimana cara menguasai Google Search Results dengan teknik SEO yang sehat dan natural.

Jika Anda ingin menguasai Google Search, banyak hal yang harus dilakukan. Proses optimasi blog memang sangat menyita waktu, namun optimasi yang Anda lakukan nantinya akan berbuah hasil yang memuaskan jika Anda melakukannya dengan cara dan strategi yang benar. Optimasi blog harus dilakukan secara teratur dan terukur, karena over optimasi juga dapat merusak reputasi blog Anda dihadapan algoritma Google, dan akhirnya didepak dari daftar hasil penelusuran teratas.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menjadi nomor satu di Google. Apa yang saya tuangkan dibawah ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi selama saya belajar dan mengamati lebih jauh tentang SEO.

Gunakan template yang SEO friendly
Seperti yang sering saya singgung, template adalah salah satu aspek terpenting dalam proses optimasi blog. Pastikan template yang Anda gunakan sudah memenuhi kriteria template SEO friendly. (download template SEO friendly ringan).

Buatlah judul artikel yang singkat dan deskriptif
Deskripsikan isi artikel dengan memilih judul artikel yang pendek dan mudah dipahami. Judul artikel harus mewakili isi artikel secara keseluruhan.

Buatlah artikel yang berkualitas
Membuat artikel bermutu adalah kunci terpenting, dan sejauh ini sepertinya masih banyak diantara sobat blogger pemula yang mengabaikannya.

Artikel berkualitas adalah artikel yang padat dan memberikan solusi kepada para pembaca (jika berkaitan tentang tutorial).

Beri backlink ke artikel dari blog yang relevan
Membangun backlink tidak hanya ke halaman homepage. Link building juga harus dilakukan ke halaman artikel.

Pastikan Anda menanamkan backlink yang relevan dengan artikel tersebut. Backlink yang tidak relevan tidak akan banyak membantu untuk proses optimasi artikel bersangkutan.

Pancing pengunjung untuk membagikan artikel ke social media
Usahakan agar para pembaca blog Anda berkenan untuk membagikan artikel yang mereka baca ke situs social media atau social network.

Semakin banyak yang share artikel di blog Anda, hal tersebut semakin meningkatkan kuantitas SEO artikel bersangkutan sehingga akan sangat membantu untuk proses merajai hasil pencarian Google.

Update blog secara teratur
 Jangan membiarkan blog Anda fakum dalam waktu yang cukup lama (misalkan berbulan-bulan), terlebih lagi jika blog Anda masih relatif baru.

Meskipun banyak yang meyakini, bahwa Google tidak memprioritaskan konten baru, namun sepengamatan saya blog yang sering di update punya reputasi yang lebih baik untuk mendongkrak posisi salah satu artikel pada blog bersangkutan.

Hindari keluar dari tema utama blog
Apabila tema awal blog Anda seputar ilmu ngeblog, maka jangan menyimpang jauh dari tema tersebut. Anda harus konsisten menulis artikel yang memiliki keterkaitan dengan lingkup ngeblog.

Menyimpang jauh dari tema utama dapat merusak posisi blog Anda dihasil pencarian Google. Fokuslah pada tema utama blog sehingga dapat meningkan kuantitas relevansi suatu kata kunci.

Related posts:

No response yet for "Trik Menguasai Hasil Pencarian Google Halaman Teratas"

Post a Comment