Arti Primbon Berdasarkan Pengertian Umum

Definisi primbon
Primbon adalah sebuah perhitungan yang sifatnya meramal yang dalam hal ini biasa digunakan oleh orang Jawa, makanya primbon itu identik dengan orang Jawa. Definisi primbon memang sangat singkat, yaitu sebuah ramalan berdasarkan sebuah teori yang dimiliki oleh orang Jawa, namun demikian primbon sangat lekat bagi sebagian masyarakat berdarah Jawa.

Berdasarkan teorinya, primbon terbagi menjadi sekian banyak. Mulai primbon kedutan, primbon mimpi, primbon cinta, primbon haid, primbon weton, primbon bulan lahir, primbon tanggal lahir, primbon nama, primbon telinga berdenging, dan seterusnya.

Meskipun istilah primbon identik dengan orang Jawa, namun demikian tidak semua suku Jawa dapat melakukan ramalan. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan untuk melakukan ramalan. Sementara terkait akurat-tidaknya, yang namanya ramalan tentunya Anda tahu sendiri Jawabannya.

Ilmu Primbon merupakan perpaduan antara ilmu berbau spiritual dan kepercayaan masyarakat Jawa Kuno. Dari masa ke masa primbon masih melekat pada sebagian masyarakat Jawa hingga saat ini. Terlepas dari sesuatu yang ingin Anda ramalkan berdasarkan ilmu primbon, semoga Anda tetap membuka mata hati bahwa sesuatu yang sifatnya peramalan hasilnya tidak dapat dipastikan.  

Related posts:

No response yet for "Arti Primbon Berdasarkan Pengertian Umum"

Post a Comment