Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh di Ukraina

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh
MAS MH17 - AF
Nasib nahas kembali dialami oleh penumpang maskapai penerbangan Malaysia, Malaysia Airlines (MAS). Tidak lama sebelum ini pesawat Malaysia Airlines, yaitu MH 370 hilang secara misterius dan belum ditemukan bangkainya hingga sekarang, kini MH17 yang terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur jatuh di Ukraina (17/7/2014).

Pesawat yang membawa penumpang 295 orang itu jatuh diwilayah konflik dan sebuah sumber menyebutkan bahwa pesawat itu kemungkinan jatuh karena terkena rudal. Sementara itu, pihak Malaysia Airlines dan pemerintah Malaysia sejauh ini belum membuat pernyataan resmi terkait penyebab pasti jatuhnya pesawat boeing 777 tersebut.

Sebagaimana disampaikan pihak Malaysia Airlines melalui Twitter, pesawat MH17 secara mengejutkan hilang kontak dengan puasat kontrol ketika pesawat nahas tersebut berada pada ketinggian 10.000 meter. Tidak lama kemudian pesawat tersebut akhirnya ditemukan jatuh di wilayah Ukraina.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, pihak Malaysia Airlines belum merilis daftar nama penumpang MH17. Terkait dengan adanya kemungkinan WNI yang masuk dalam daftar penumpang MH17 kedubes RI di Amsterdam masih terus menggali informasi.

Foto terakhir pesawat Malaysia Airlines MH17 usai jatuh

Malasysia Airlines Hangus - Reuters

Related posts:

1 Responses for "Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh di Ukraina"

  1. Moga lekas ditemukan siapa pelaku penembakan

    ReplyDelete