Cara Bisa Move On

Let's move on!
Bagaimana agar Anda bisa move on? Terlanjur mengukir deretan kisah asmara bersama sidia tak ayal membuat Anda serasa 'mustahil' untuk bisa melupakannya. Tidak ada yang lebih Indah dari cinta ketika seseorang benar-benar telah merasakannya, dan jika cinta itu adalah anugerah terindah, maka kehilangan orang yang kita cintai adalah sebuah rasa sakit yang teramat sempurna.

Hidup sejatinya mengajarkan manusia akan banyak hal, begitu juga untuk menyikapi sebuah hubungan yang gagal dipertahankan. Tahukah Anda, bahwa besarnya rasa ingin memiliki dan membahagiakan yang tertanam dibenak Anda terkadang masih jauh dari kata cukup untuk mendapatkan orang yang Anda cintai.

Jangan terus menelantarkan diri Anda di lembah kegalauan, karena hidup ini sangat panjang, dan Anda sendirilah yang akan menentukan seberapa berarti dan damai kehidupan Anda dimasa-masa mendatang. Berikut beberapa tips agar Anda bisa move on.

Berpikir secara dewasa
Cinta itu mengikis logika, dan Anda sangat sulit melawannya, karena kekuatan cinta itu memang sungguh luar biasa, maka ketika Anda dihadapkan pada sebuah realita (putus), Anda harus bisa berpikir secara dewasa, karena dengan cara itulah Anda akan berhasil mengusir kegundahan yang terus-terusan membekap Anda.

Bersikap menerima keadaan
Tidak semua yang ada dalam kehidupan ini bisa kita raih, begitu juga dengan cinta. Kita tidak selalu bisa mendapatkan cinta kita, meskipun kita merasa siap dan layak untuk mendapatkannya. Pastinya sangat sulit untuk menghapus hari-hari dimana Anda sempat bergelak-tawa bersama dia, tapi disisi lain Anda tetap harus bisa menyikapi hidup secara bijaksana. Terkadang kita harus merelakan kepergian sesuatu yang sangat berarti dalam kehidupan kita.

Mencari kesibukan
Buatlah diri Anda sangat sibuk, misalkan dengan mencari kegiatan-kegiatan baru yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan. Hal tersebut akan mengarahkan Anda bergelut dengan waktu dan menemukan suasana baru yang dapat membantu Anda berhenti memikirkan mantan pacar Anda.

Jangan menyendiri
Menghabiskan banyak waktu dengan menyendiri hanya akan mengurung diri Anda dalam sangkar kesedihan. Jangan menyisakan waktu untuk menyendiri, hal tersebut sama saja dengan Anda membuka ruang kepedihan, karena Anda akan terus memikirkannya. Selain itu, sebaiknya jangan melakukan sesuatu yang dapat memicu ingatan Anda kepadanya, misalkan dengan melihat foto sidia, membaca SMSnya, dll.

Demikian, semoga bermanfaat dan dapat mendorong Anda untuk segera bisa move on!

Melupakan mantan pacar tidak harus dengan memaksakan diri mencari penggantinya tanpa didasari rasa suka yang benar-benar wujud dihati Anda, faktanya berusaha mengelabuhi diri dengan mencintai seseorang demi menghapuskan ingatan kita terhadap orang yang sulit kita lupakan bukanlah sebuah reaksi yang tepat.

Related posts:

No response yet for "Cara Bisa Move On"

Post a Comment