Tips Agar Mendapatkan Pekerjaan Melalui Sarana Email

cara mencari kerja lewat email - exnim
Diera teknologi informasi yang semakin maju ini segala sesuatu kian dipermudah, sebut saja untuk urusan mencari pekerjaan. Sekarang ini Anda tidak hanya dapat mengandalkan media cetak atau informasi dari teman-teman Anda untuk menemukan bidang pekerjaan sesuai kriteria Anda, dengan memanfaatkan email pun Anda bisa mencari pekerjaan.

Email adalah sebuah layanan pesan elektronik yang memungkinkan Anda untuk menemukan pekerjaan. Bagaimana caranya? mari kita bahas caranya.

Ada sekian banyak situs penyedia informasi lowongan pekerjaan di internet yang dapat Anda manfaatkan, sebut saja jobstreet.co.id, karir.com, loker.web.id, dst. Anda dapat memanfaatkan media-media tersebut untuk mendapatkan info karir terbaru yang pastinya di update setiap saat.

Daftarkan email Anda pada masing-masing situs penyedia info loker untuk mendapatkan kiriman langsung ke inbox email Anda manakala situs tersebut meng-update loker terbaru. Dalam hal ini Anda juga bisa menggunakan beberapa email untuk mengumpulkan info loker terbaru sebanyak-banyaknya.

Untuk memastikan layanan email yang Anda gunakan bisa diandalkan (servernya bagus), gunakan email dari hosting email yang punya reputasi bagus, seperti Google Mail (Gmail), Yahoo Mail (Ymail), atau Live Mail (hosting email milik Microsoft).

Ketika ada email masuk yang tentunya berisikan info lowongan karir terbaru dari situs-situs tempat Anda mendaftarkan email Anda, segeralah mengirimkan lamaran via email, dan jangan di pending. Supaya Anda bisa bergerak cepat, pastikan sebelumnya Anda sudah menyediakan semua berkas yang dibutuhkan, meliputi form surat lamaran kerja, biodata diri, pas foto, foto kopi izajah, dll.

Semakin banyak Anda mengirimkan lamaran (lamaran via email), tentunya semakin besar potensi untuk mendapatkan panggilan interview dan diterima bekerja. Demikian, semoga kiat mendapatkan pekerjaan dengan memanfaatkan sarana surat elektronik atau email diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca. Akhir kata, Good Luck untuk Anda!

Related posts:

No response yet for "Tips Agar Mendapatkan Pekerjaan Melalui Sarana Email"

Post a Comment