Contoh Cerpen Orang Sukses

Cerpen kali ini adalah sebuah cerpen tentang kisah keberhasilan seseorang dalam perjalanan hidupnya. Cerpen ini termasuk salah satu jenis tema bertema sosial yang dapat memotivasi kita usai membacanya. Mengejar kesuksesan tentunya bukan hal yang mudah, tanpa disertai kuantitas perjuangan dari waktu ke waktu.

Nah, sahabat teksdrama.com, berikut ini saya persembahkan sebuah cerita pendek kisah keberhasilan yang mungkin dapat mendorong Anda untuk tetap berusaha dengan gigih.

Yayan adalah seorang remaja berusia 18 tahun. Berbeda dengan kebanyakan temannya, Yayan dari kecil sudah menjalani hari-harinya dengan begitu beratnya. Terlahir dari keluarga yang sangat memprihatinkan Yayan memang tidak bisa menjalani kehidupan secara normal layaknya remaja seusianya.

Dari kecil Yayan sudah terbiasa menjalani kehiduapnnya dengan sangat berat. Ketika teman-temannya sedang bermain, Yayan tidak ikut bermain. Disaat teman-temannya sedang aca, Yayan justru membantu kedua orangtuanya bekerja. Pekerjaan yang dijalani Yayan pun amat berat demi membantu orangtuanya agar tetap bisa bertahan hidup.

Dengan kesulitannya yang sedemikian mendera, Yayan tetap tidak patah arang. Disela-sela waktu yang dimilikinya usai membantu orangtuanya, Yayan selalu menyempatkan diri untuk membaca. Uang jajan yang diberikan orangtuanya seminggu sekali dikumpulkannya untuk membeli buku-buku bacaan yang dia jadikan sebagai sumber wawasan.

Pada suatu ketika disaat larut malam menjelang pagi, Yayan tiba-tiba menemukan sebuah inspirasi. Yayan menemukan sebuah ide untuk membuka sebuah usaha yang tidak bermodalkan uang. Usaha itu adalah sebuah usaha berbasis kreativitas. Yayan menggunakan bambu yang bisa didapatkannya dengan mudah disekitar rumahnya.

Bambu itu dijadikan sebuah karya seni yang cukup bagus. Yayan menjualnya disebuah tempat yang jaraknya sekitar 15 km dari rumahnya. Ternyata tidak butuh waktu lama bagi Yayan untuk bisa mengembangkan usahanya yang notabene tanpa modal tersebut. Selang enam bulan kemudian, kreasi-kreasi Yayan dari pohon bambu itu didistribusikan hingga ke berbagai kota dan wilayah di Tanah Air, dan penghasilan Yayan per bulan mencapai Rp 50 juta. Sungguh luar biasa!

Related posts:

No response yet for "Contoh Cerpen Orang Sukses"

Post a Comment