Contoh Membuat Surat Teguran

Surat teguran sama saja dengan surat peringatan. Dikeluarkannya surat teguran adalah untuk memperingatkan seorang karyawan akan tindak pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan tersebut. Tindak pelanggaran berupa sering telat masuk, tidak disiplin, menyalahgunakan wewenang yang diberikan perusahaan, dan lain sebagainya.

Pengeluaran Surat Teguran adalah sebuah keharusan bagi karyawan yang memang terbukti melakukan pelanggaran. Tujuan dari dikeluarkannya surat peneguran adalah untuk memberikan peringatan serta menyadarkan karyawan yang bermasalah tadi agar lekas mematuhi tata tertib serta aturan yang telah dubuat oleh pihak perusahaan.

Berikut contoh Surat Teguran atau surat peringatan

Kepada yth,

Ahmad Maulana

Hal : Surat Teguran Pertama
No : SP-I/PT.LK/12/11/2015

Sehubungan dengan tindak indisipliner yang saudara tunjukkan dengan berualng kali masuk kerja secara telat, maka dengan ini perusahaan memberikan Surat Teguran Pertama kepada anda berlaku mulai tanggal 11 Agustus 2013 dan berakhir pada tanggal 11 September 2015.

Dengan dikeluarkannya Surat Teguran Pertama ini, maka kami berharap agar saudara berkenan untuk melakukan perbaikan sikap serta menjaga kedisiplinan anda sebagai salah satu karyawan PT. Lukas Jaya dalam bekerja.

Surat Teguran Pertama berlaku selama satu bulan kedepan terhitung mulai tanggal 11 Agustus 2015. Apabila saudara tidak melakukan tindak pelanggaran setelah masa berlaku Surat Teguran Pertama habis, maka Surat Teguran Pertama ini dianggap sudah tidak berlaku. Dan apabila selama kurun waktu masa berlaku Surat Teguran Pertama tersebut anda melakukan tindak pelanggaran, maka anda akan diberikan Surat Teguran yang kedua dengan ancaman dikeluarkan dari perusahaan.

Demikian Surat Teguran Pertama ini dubuat agar dapat dipatuhi sebagaimana mestinya.

Hormat kami,
Jakarta, 9 Agustus 2015
PT. Lukas Jaya


Ali Husnaini                                    Soeharto
Adm                                               Mnager 





Related posts:

No response yet for "Contoh Membuat Surat Teguran"

Post a Comment