Dampak Buruk Diet OCD

Dampak Buruk Diet OCD
Metode OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier telah menjadi sebuah public health leadership. Public health leadership adalah adanya public figure yang memberikan contoh pada masyarakat, dimana masyarakat mengetahui secara langsung hasil diet dari figure yang ada.

Kemudahan diet OCD mampu menarik banyak kalangan untuk menjalani metode ini. Salah satunya adalah membebaskan makanan yang kita makan setelah berpuasa. Artinya kita tidak perlu repot menghitung jumlah kalori yang masuk dalam tubuh kita. Metode OCD ini, dengan menerapkan puasa dalam waktu tertentu yaitu 16, 20, atau 24 jam serta sistem jendela  makan, dimana kita bebas makan selama 4, 6, atau 8 jam,  namun menghindari sarapan pagi. Hal ini dikarenakan sarapan dapat menghambat pembakaran lemak dalam tubuh.

Kesuksesan OCD juga menimbulkan dampak yang buruk dalam tubuh, salah satunya adalah:

1. Target penurunan yang salah
Penurunan berat badan OCD terjadi karena turunnya kadar air dan otot. Hal ini merupakan target penurunan yang salah, karena diet yang benar adalah mengurangi lemak dalam tubuh dan menambah masa otot.

2. Mudah sakit
Membebaskan makanan yang dimakan, hal ini merupakan pola makan yang tidak sehat. Artinya seseorang bisa mengalami kolesterol yang tinggi yang berakibat munculnya sakit jantung. Pola makan yang baik adalah memiliki cukup gizi yang seimbang.

3. Menimbulkan hormon stress
Hormon yang keluar saat menjalankan OCD ini bukan hanya hormon pertumbuhan, namun hormon stress juga keluar. Jika hormon stress ikut keluar maka hormon ini akan membakar protein dalam tubuh, hal ini akan berbahaya bagi tubuh.

4. Berat badan dapat naik kembali
Kebebasan makan yang diterapkan pada OCD, memungkinkan kita makan-makanan yang memiliki kandungan lemak trans. Lemak trans adalah lemak yang tidak sehat sehingga dapat menimbulkan berat badan naik kembali jika OCD diberhentikan

5. Kerja otak melemah
Menghindari sarapan akan memiliki dampak yang buruk pada tubuh termasuk kerja otak yang melemah. Sarapan yang sehat akan membuat kerja otak menjadi maksimal. Jadi sarapan sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika akan memulai aktifitas.

Perlu kita ketahui bahwa diet yang baik adalah dengan mengurangi lemak dan menambah masa otot serta menerapkan pola makan yang cukup gizi. Bagi anda yang sedang berdiet carilah terlebih dahulu metode diet yang akan anda gunakan, baik buruknya bagi tubuh kita sehingga kita bisa meminimalkan dampak buruk dari metode diet yang kita lakukan.

Related posts:

No response yet for "Dampak Buruk Diet OCD"

Post a Comment