Ini 4 Sosok Kandidat Kuat Cawagub DKI Dampingi Ahok

Ini 4 Sosok Yang Jadi Kandidat Wagub DKI Dampingi Ahok
Empat kandidat Cawagub DKI 2014-2019 Pengganti Ahok
Dengan menyandang status sebagai presiden Indonesia terpilih, maka Joko Widodo atau Jokowi harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur DKI. Jokowi dan Ahok terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI untuk periode 2014-2019, namun Jokowi kemudian memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden RI per 2014-2019 yang akhirnya dimenangkannya.

Terpilih sebagai presiden, maka Jokowi harus mundur dari kursi gubernur, dan jabatan gubernur yang sebelumnya dia sandang secara otomatis akan diambil alih oleh wakil gubernur yang disandang oleh Basuki Cahya Purnama atau Ahok. Kader partai Gerindra ini akan memimpin DKI untuk lima tahun mendatang.

Lalu siapakah yang akan menjadi wakil Ahok untuk mengurus Jakarta? Berikut beberapa nama calon kandidat kuat yang akan mendampingi Ahok.

1. Boy Sadikin

Boy Sadikin adalah ketua DPD DKI Jakarta, pemilik nama lengkap Boy Benardi Sadikin ini masuk dalam radar kandidat kuat untuk mendampingi Ahok.

2. Bambang DH

Beliau adalah mantan walikota Surabaya. Munculnya nama Bambang DH sebagai kandidat kuat pendamping Ahok bahkan disampaikan Ahok sendiri.

3. Djarot Saiful Hidayat

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini merupakan mantan walikota Blitar. Djarot disebut-sebut cukup potensial untuk mengisi kursi wagub DKI 2014-2019.

4. Rieke Diah Pitaloka

Mantan artis ini menjadi satu-satunya kandidat dari kaum Hawa untuk mengisi posisi cawagub DKI. Rieke sendiri pada 2013 lalu maju sebagai salah satu kontestan Pilgub Jawa Barat, namun dia tidak berhasil memenangkannya.

Related posts:

No response yet for "Ini 4 Sosok Kandidat Kuat Cawagub DKI Dampingi Ahok"

Post a Comment