Ini Pantai Indah Tersembunyi di Jember

Ini Pantai Indah Tersembunyi di Jember
Pantai Papuma - Jember / Img: kompas.com

Masih belum banyak yang mengetahui bahwa di Jember memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Papuma terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember. Dari kota Jembar dapat ditempuh sekitar 30 hingga 45 menit. Sayangnya jalan yang ditempuh untuk ke Pantai Tanjung Papuma ini masih banyak membutuhkan perbaikan. Akses jalan yang belum rata membutuhkan kita untuk ekstra hati-hati ketika dalam perjalanan.Pantai Tanjung Papuma ini masih jarang dikunjungi wisatawan baik asing maupun luar mungkin karena letak pantai yang berada didaerah terpencil. Namun keelokan pantai ini tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali.

Pantai Papuma - Jember / Exnim
Pantai Papuma - Jember / Img: kompas.com

Nama Tanjung Pantai Papuma berasal dari kata akronim "pasir putih malikan" dan terdapat bentuk daratan kecil yang menjorok ke arah laut. Sebelum memasuki Pantai Papuma kita akan melewati hutan yang ditanami berbagai macam pohon seperti pohon palem ,serut dan pohon lainnya. Di hutan ini terdapat berbagai binatang seperti  burung,babi hutan dan lutung. Di Pantai Papuma ini juga menyediakan wisata outbond bagi anda yang tertarik.

Pantai Papuma sendiri memiliki pasir putih yang cantik yang biasanya digunakan wisatawan asing untuk berjemur.  Di sekita pasir putih terdapat perahu-perahu milik nelayan yang sedang bersandar.Ombak pantai ini tergolong besar bagi anda yang senang surffing bisa mencobanya. Yang membuat semakin cantik pantai Papuma ini disekitar tebing dan bebatuan terdapat fosil-fosil kerang dan ikan yang terlihat keputih-putihan. Pantai ini memiliki tujuh karang besar dengan nama-nama tokoh pewayangan yaitu Pulau Narada, , Pulau Nusa Barong, Pulau Batara Guru, Pulau Kajang dan Pulau Kresna. Didekat pantai ini juga telah disediakan penginapan.

Related posts:

No response yet for "Ini Pantai Indah Tersembunyi di Jember"

Post a Comment