Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres, Jakarta Siaga Satu

Ketua MK, Hamdan Zoelva - exnim.com
Ketua MK, Hamdan Zoelva
EXNIM.COM, Jakarta - Pada hari ini (Kamis, 21 Agustus 2014), Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengeluarkan putusan hasil sidang gugatan pasangan pilpres 2014, Prabowo-Hatta terkait penyelenggaraan pemilihan presiden 2014 yang tidak diterima pasangan pilpres 2014 tersebut karena dianggap ditemukan banyak praktek penyelewengan.

Kubu Prabowo-Hatta mempersoalkan jalannya proses pemilihan presiden 2014 dimana pihaknya mengklaim telah menemukan banyak kejanggalan yang bertentangan dengan etika pemilihan presiden yang harusnya dapat berjalan secara demokratis serta transparan.

Sesuai jadwal, MK akan membuat putusan pada hari ini. Sehubungan dengan dikeluarkannya putusan resmi MK ini, Jakarta sekarang dalam kondisi siaga I. Sebanyak 29.000 pasukan Polisi dan 10.000 pasukan TNI sudah disiagakan untuk mengantisipasi adanya kerusuhan yang dipicu oleh putusan MK tersebut.

Terdengar rumor, bahwa putusan MK sepertinya tidak akan memenangkan gugatan yang dilayangkan kubu Prabowo-Hatta terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan buntutnya ada kumungkinan pasangan ini akan mengerahkan ribuan massanya untuk menyerbu gedung MK.

Related posts:

No response yet for "Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres, Jakarta Siaga Satu"

Post a Comment