Jokowi Akan Naikkan Harga BBM dan Siap Dengan Konsekuensinya

Jokowi Akan Naikkan Harga BBM dan Siap Dengan Konsekuensinya
Presiden terpilih, Joko Widodo atau yang lebih familiar dengan panggilan Jokowi, berencana untuk menaikkan harga BBM guna menyeimbangkan APBN. Jokowi, menegaskan siap dengan segala konsekuensi buruk terhadap dirinya yang selama ini memiliki citra yang sangat baik dimata masyarakat.

Apabila harga BBM dinaikkan, maka potensi kehilangan popularitas kemungkinan akan dialami oleh presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019 ini. Jokowi menjelaskan, untuk membangun ekonomi Indonesia menjadi lebih kuat lagi perlu dilakukan penyesuaian untuk harga BBM bersubsidi sebagai reaksi untuk menekan defisit APBN 2015.

Polemik terkait kenaikan harga BBM bersubsidi memang sudah terjadi sejak sekian lama. Diera pemerintahan baru yang dipimpin oleh Jokowi dan JK, kedua sosok yang sangat diganderungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan ini kemungkinan besar akan mengeluarkan kebijakan baru berkaitan dengan harga BBM.

Terkait dengan rencana menaikkan harga BBM, Jokowi berucap, "apabila kita memotong subsidi, itu harus dialihkan untuk usaha-usaha produktif di desa, seperti UMKM, pupuk, petani, benih, pestisida, mesin kapal nelayan dan solar nelayan," demikian jelas mantan Walikota Solo yang selalu tampil dengan gaya sederhana ini.

Related posts:

No response yet for "Jokowi Akan Naikkan Harga BBM dan Siap Dengan Konsekuensinya"

Post a Comment