Menakar Peluang Timnas U-23 Lolos Dari Fase Grup di Asian Games

Menakar Peluang Lolos Timnas U-23 Lolos Dari Fase Grup di Asian Games - exnim.com
Timnas U-23
Timnas sepakbola Indonesia usia 23 tahun berada satu grup dengan Thailand, Timor Leste, dan Maladewa pada ajang sepakbola Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan. Cabang sepakbola pada perhelatan pesta olahraga se-Asia ini sendiri akan mulai digelar pada 14 September mendatang.

Menghitung peluang lolos timnas Indonesia dari fase grup

Indonesia berada di grup E bersama Thailand, Timor Leste dan Maladewa. Thailand adalah salah satu tim paling perkasa ditingkat Asia Tenggara, namun hasil beberapa laga uji coba Dedi Kusnandar dkk diharapkan dapat memberikan pelajaran berarti. Sementara itu, perkembangan sepakbola Timor Leste belakangan ini cukup signifikan, namun secara keseluruhan timnas Indonesia tetap lebih matang dari Timor Leste. Meski Maladewa punya kekuatan, diatas kertas peluang timnas Indonesia untuk bisa menundukkan Maladewa tetap terbuka lebar jika anak asuh Aji Santoso ini bisa memperlihatkan permainan yang solid.

Masuknya tiga pemain senior dalam skuad Garuda Muda juga diyakini akan banyak membantu. Ketiga pemain senior yang dipanggil pelatih Aji Santoso itu adalah Victor Igbonefo, Ferdinand Sinaga, dan Achmad Jufriyanto. Ketiga pemain tersebut merupakan pemain sarat pengalaman dan diharapkan dapat memberikan pembeda untuk timnas U-23.

Bergabung di grup E, Dedi Kusnandar dkk merasa cukup optimis untuk bisa lolos dari fase grup. Yakin akan lolos dari fase grup adalah sebuah hal yang realistis jika kami bisa bermain sebagai tim, ungkap Dedi Kusnandar.

Daftar nama-nama pemain timnas U-23 Asian Games 2014

Penjaga gawang:
- Teguh Amiruddin (1)
- Andritany Ardhiyasa (12)

Defender:
- Moch. Zaenuri (2)
- Dany Saputra (3)
- Victor Chukwuekezie Igbonefo (4)
- Manahati Lestusen (13)
- Achmad Jufriyanto (15)
- Syaiful Indra Cahya (16)
- Alfin Ismail Tuasalamony (26)

Midfielder:
- Rizki Ramdani Lestaluhu (7)
- Fandi Eko Utomo (8)
- Syakir Sulaiman (9)
- Dedi Kusnandar (11)
- Rasyid Assahid Bakri (14)
- Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (18)
- Novri Setiawan (20)
- Bayu Gatra Sanggiawan (23)

Striker:
- Yandi Sofyan Munawar (10)
- Ferdinan Alfred (17)
- Aldaier Makatindu (25)

Related posts:

No response yet for "Menakar Peluang Timnas U-23 Lolos Dari Fase Grup di Asian Games"

Post a Comment