MUI Keluarkan Fatwa Haram Untuk 'Jilboobs'

Jilboobs
Jilboobs
Apa itu "Jilboobs"?, mungkin itu pertanyaan yang muncul dibenak Anda ketika pertama kali mendengar istilah ini. Jilboobs adalah model busana Muslimah yang memperlihatkan atau menonjolkan lekuk/bentuk tubuh.

Beberapa waktu lalu MUI mengeluarkan fatwa "mengharamkan Jilboobs". Buntut dari dikeluarkannya fatwa tersebut, reaksi pun mulai bermunculan dari berbagai elemen masyarakat. Sebagian masyarakat menilai, bahwa pengharaman Jilboobs justru dapat memberikan dampak negatif.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia, pemerhati jender, Adriana Venny, menuturkan bahwa fatwa haram terhadap Jilboobs memiliki banyak konsekuensi. Adriana Venny memberi contoh sebuah kasus yang terjadi di Aceh, dimana apabila ada seorang wanita yang mengenakan celana jeans maka celana tersebut dirobek.

Kasus yang terjadi di Aceh hanya satu dari kesekian dampak buruk yang sangat mungkin terjadi. Fatwa haram terhadap Jilboobs juga akan membatasi kaum Hawa di Indonesia dalam berbusana. Namun demikian, tentunya memang terdapat sudut pandang yang berbeda antara masyarakat dengan MUI dalam memberikan pengarahan kepada ummat Muslim.

Related posts:

No response yet for "MUI Keluarkan Fatwa Haram Untuk 'Jilboobs'"

Post a Comment