Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Telah Dibuka

Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Telah Dibuka
Sempat tertunda beberapa bulan jadwal pendaftaran cpns 2014 akhirnya telah dibuka mulai tanggal 20 agustus sampai dengan 3 September 2014. Sedangkan untuk pelaksanaan tes CAT (computer assisted test) akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2014 hingga selesai. Kabar pembukaan lowongan CPNS ini tentu telah dinanti banyak orang.

Pembukaan CPNS Agustus 2014 terbuka untuk semua lulusan baik SMA, D3 dan S1. Informasi yang didapat dari website sekretariat kebinet www.setkab.go.id bahwa Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 telah mempermudah bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS periode Agustus 2014. Salah satu kemudahan yang didapatkan adalah pendaftar tinggal membuka website http://panselnas.menpan.go.id/ atau ssn.bkn.go.id. Di website ini pendaftar akan mengetahui formasi dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Namun sayangnya ketika membuka link tersebut website masih belum dapat diakses.

Padahal informasi yang didapat dari Azwar Abubakar (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) melalui sekretaris menteri Tasdik Kinanto bahwa para pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah agar mentaati jadwal kegiatan pelaksanaan pendaftaran CPNS yang telah ditentukan pada periode tahun 2014. Walaupun demikian pemerintah memberikan kemudahan yang lain bagi peserta CPNS yang belum pernah dilakukan pada tahun sebelumnya yaitu pengurusan SKCK, kartu kuning dan surat keterangan sehat. Syarat-syarat ini sering menjadi kendala bagi peserta dalam mengurus SKCK, kartu kuning dan surat keterangan sehat. Karena dalam pengurusan 3 berkas tersebut harus dilalui secara bertahap sehingga terkadang membutuhkan waktu yang lama. Namun kini persyaratan tersebut dapat diurus jika pelamar dinyatakan lolos atau diterima. Berminat mendaftar silakan untuk tetap update informasi terbaru pendaftaran CPNS 2014 di http://panselnas.menpan.go.id/.

Related posts:

No response yet for "Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Telah Dibuka"

Post a Comment