Pengertian Transfer Domain

Definisi domain transfer
Dalam dunia blogging terdapat istilah domain transfer. Bagi yang tidak berstatus sebagai blogger istilah transfer domain mungkin masih asing buat mereka. Transfer domain berbeda dengan pengertian domain itu sendiri. Untuk domain / nama domain sebagian besar netter sudah sangat familiar dengan istilah ini, namun untuk definisi domain transfer mungkin masih banyak yang belum faham.

Domain transfer adalah proses pemindahan sebuah nama domain dari domain provider lama ke domain provider yan baru. Kalau masih ada yang bertanya domain provider itu apa, domain provider adalah tempat/server dimana blogger membeli nama domain. Contoh domain provide di Indonesia, idwebhost, pusathosting, dapurhosting, dsb. Kembali ke pengertian domain transfer, adalah sebuah proses pemindahan sebuah domain dari provider lama ke provider yang baru.

Contoh domain transfer, misalkan saya sebelumnya menggunakan sebuah nama domain yang mana nama domain tersebut saya beli dari idwebhost, nah beberapa waktu kemudian saya ingin berganti ke domain provider baru dan saya memilih dapurhosting. Proses perpindahan domain dari idwebhost ke dapurhosting itulah yang disebut domain transfer.

Related posts:

No response yet for "Pengertian Transfer Domain"

Post a Comment