Profil Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Profil Tri Rismaharini - Exnim
Foto Tri Rismaharini
Tri Rismaharini merupakan Walikota Surabaya aktif yang digadang-gadang akan mengisi kursi menteri pemberdayaan perempuan diera pemerintahan Jokowi- JK yang akan memimpin Indonesia periode 2014-2019.

Tri Rismaharini dikenal sebagai sosok yang berprestasi dalam menjalankan fungsinya sebagai kepala daerah. Lalu siapa sebenarnya wanita dengan gaya khas Jawa ini? berikut biodata Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini adalah seorang wanita kelahiran kota Kediri yang menyandang gelar pendidikan insinyur.  Tri Risma Harini (nama lahirnya sesuai akta) lahir di kota Kediri, Jawa Timur 52 tahun silam, atau tepatnya pada 20 November 1961.

Tri Rismaharini mulai menjabat Walikota Surabaya pada 28 September 2010. Tri Rismaharini merupakan wanita pertama yang terpilih sebagai Walikota Surabaya. Lulusan Arsitektur dan pasca sarjana Manajemen Pembangunan Kota Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini juga mencatatkan sejarah sebagai wanita pertama di Indonesia yang dipilih langsung oleh rakyat dalam proses pemilihan Walikota.

Profil Tri Rismaharini

Nama: Tri Risma Harini
Tempat/tgl. lahir: Kediri, 20 November 1961
Partai politik: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
Nama suami: Ir. Djoko Saptoadji
Anak: (1) Fuad Bernardi, (2) Tantri Gunarni Saptoadji
Alma mater: Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Agama: Islam

Salah satu prestasi terbaik ibu dari dua orang anak ini selama menjabat Walikota Surabaya adalah menutup lokalisasi terbesar di Indonesia, Dolly.

Related posts:

No response yet for "Profil Walikota Surabaya, Tri Rismaharini"

Post a Comment