Terbukti Hina Warga Yogya, Florence Akhirnya Ditahan

Florence Sihombing akhirnya di tahan oleh Polda DIY. Florence dianggap telah menghina dan mencemarkan nama baik Yogyakarta beserta warganya. Namun, terjadi pro dan kontra buntut dari penahanan Florence.

Salah seorang seniman kenamaan, Butet menyatakan, tindakan aparat kepolisian menahan Florence dinilainya kontraproduktif. Tindakan tersebut juga mencoreng citra kepolisian dan kearifan warga Yogyakarta. Butet juga sempat mengirimkan SMS ke Kepala Polda DIY, meminta supaya Florence dibebaskan.

Terbukti Hina Warga Yogya, Florence Akhirnya Ditahan
Screenshot kicauan Florence - (c) Merdeka.com

Awal mula kasus Florence mencuat ke publik dan menjadi kasus besar ketika dia membeli bensin di SPBU. Florence pada saat itu mengendarai motor dan seharusnya berada di jalur pengantrian sepeda motor. Karena Florence mengambil posisi antrian untuk mobil, maka seorang aparat TNI yang kala itu bertugas di SPBU tersebut lantas menegurnya.

Merasa tidak puas dengan teguran petugas TNI di SPBU, Florence kemudian meluapkan kemarahannya di situs social media. Reaksi masyarakat Yogyakarta pun seketika memanas dengan kicaun Florence yang sarat dengan perkataan miring.

Florence kemudian ditindak secara hukum dan berujung pada penahanannya. Selain dianggap mencemarkan nama baik Yogya dan masyarakat Yogya secara keseluruhan, Florence juga dinilai tidak kooperatif karena dia enggan menandatangani Berkas Acara Pemeriksaan (BAP).

Related posts:

No response yet for "Terbukti Hina Warga Yogya, Florence Akhirnya Ditahan"

Post a Comment