Tips Cara Alami Menurunkan Demam Pada Anak

Tips Cara Alami Menurunkan Demam Pada Anak
Semua anak dalam masa tumbuh kembangnya pernah mengalami demam atau panas. Rasa khawatir muncul ketika panas pada anak tidak juga turun. Secara normal suhu tubuh manusia adalah 36-38 derajat celsius, jika suhu anak lebih dari suhu normal maka anak mengalami demam atau panas. Yang dilakukan sebagian besar para orang tua adalah memberikan obat penurun panas (paracetamol) untuk mendapatkan kesembuhan sang anak.

Sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk menurunkan panas pada anak yaitu antara lain:

1. Pisang Sunrise
Kandungan dalam pisang sunrise dapat membantu mendinginkan tubuh sehingga suhu panas  tubuh berangsur menurun.

2. Melon
Melon mengandung mikronutrisi karotenoid. Mikronutrisi karotenoid adalah vitamin yang didapat dari tubuh dari makanan yang dimakan, dengan kandungan alfa karoten, beta karoten, kriptosantin, lutein, likopen, zeaksantin. Mikronutrisi karotenoid berfungsi untuk mengembalikan suhu normal pada anak.

3. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C, vitamin ini berguna sebagai anti oksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat kesembuhan pada tubuh.

4. Jambu biji
Dalam 100 gram jambu biji mengandung  sebesar 108 mg vitamin C. Artinya jambu biji memiliki kandungan vitamin C 2 kali lipat dibanding jeruk.

5. Timun
Timun mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Kandungan pada timun dapat membantu menurunkan panas pada tubuh. Caranya dapat digunakan sebagai kompres, diminum atau dimakan.

6. Bawang putih 
Bawang putih mengandung Vitamin C,  Mineral P, Ca,  K,  Fe dan Vitamin B. Bawang putih yang dioleskan pada telapak kaki dengan dicampur  minyak kelapa akan membantu menurunkan demam.

Memilih pengobatan secara alami adalah cara yang paling tepat, selain mendapatkan kesembuhan kita juga dapat meminimalkan efek buruk pada tubuh. Mulailah hidup sehat dimulai dengan memilih pengobatan yang alami.

Related posts:

No response yet for "Tips Cara Alami Menurunkan Demam Pada Anak"

Post a Comment