Tips Memilih Make Up Untuk Kulit Berjerawat

Wanita adalah kaum yang diciptakan dengan kecantikan tersendiri. Wanita dan make up tidak dapat dipisahkan, make up akan membantu wanita untuk tampil cantik. Make up juga dapat menutupi kekurangan wajah sehingga terlihat sempurna bagi pemiliknya.

Namun terkadang make up menjadi kendala bagi wanita yang memiliki masalah kulit seperti jerawat. Perawatan kulit berjerawat bisa dibilang gampang-gampang susah. Tidak semua make up yang beredar dipasaran dapat digunakan, jika salah memilih produk kosmetik dapat memperparah kondisi jerawat pada kulit. Jerawat dapat mengurangi penampilan sehingga membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Disarankan alangkah baik jika jerawat disembuhkan terlebih dahulu agar make up bisa bertahan berlama dan tampak alami. Namun jika anda berjerawat dan ingin menggunakan make up, berikut tipsnya :

1. Face primer
kosmetik ini berguna untuk meratakan warna kulit serta mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat. Kosmetik ini digunakan sebelum memakai foundation.  Pilihlah yang mengandung SPF dan tidak berminyak, kegunaan SPF adalah membantu mengurangi efek sinar matahari yang membuat flek bekas jerawat semakin sulit pudar. Sedangkan oil free, berguna agar tidak terjadi penyumbatan pada kulit yang nantinya semakin memperparah jerawat.

2. Foundation
Pilihlah foundation yang memiliki kandungan oil free dan non comedogenic sehingga tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit. Jika anda sedang melakukan perawatan, mintalah pada dokter tabir surya yang sudah mengandung foundation sehingga tidak memperparah jerawat.

3. Concealer
Gunakan concealer khusus untuk kulit berjerawat, biasanya memiliki kandungan tea tree. Tea tree dapat membantu mengurangi jerawat pada kulit.

4. Bedak
Gunakan bedak tabur agar terlihat lebih menyatu pada kulit. Jika bisa gunakan bedak khusus untuk kulit berjerawat, bedak seperti ini sudah banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan kosmetik.

5. Blush on
Jika anda ingin menggunakan blush-on cek terlebih dahulu kandungannya. Namun pada umumnya blush on memiliki dampak yang minim pada kulit berjerawat.

6. Lipstik
Jika anda sedang dalam perawatan penyembuhan jerawat maka pilih lipstik yang memiliki kandungan pelembab yang banyak. Karena kosmetik yang digunakan untuk penyembuhan jerawat memilki kandungan yang membuat kulit menjadi kering.

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih Make Up Untuk Kulit Berjerawat"

Post a Comment